Pendidikan

Kak Daniel Manado Mengemas Kegiatan Santa Clause dengan Dongeng Pembentukan Karakter

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 12 December 2017 12:19   127 kali
MANADO (BK): Pendidikan Karakter harusnya ditanamkan sejak anak-anak usia dini agar ke depan akhlak budi pekertinya benar-benar baik. Salah satu cara paling efektif untuk menciptakan karakter anak terutama di usia TK dan PAUD adalah dengan cara mendongeng.
 
Hal inilah yang menjadi fokus utama seluruh kegiatan dari Kak Daniel Manado, pegiat anak-anak asal Manado yang belum lama ini mengikuti Trainer of Trainee (ToT) mendongeng di Bogor, yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan.
 
Kegiatan Santa Clause di bulan Desember ini pun diisi dengan kegiatan mendongeng dengan inti cerita pembentukan karakter anak-anak menjadi baik. 
 
Dongeng yang ditampilkan pun tak sembarang, karena berisi tentang nilai moral dan etika dalam kehidupan, seperti minta tolong jika butuh sesuatu, tahu berterima kasih, minta maaf jika hilaf, mohon permisi jika mau lewat serta perilaku tulus, menyayangi anak yatim dan tak berpunya.
 
Menggandeng DD Production, Kak Daniel Manado mengawali rangkaian kegiatannya di GranPuri Hotel 2 Desember 2017. Kak Daniel Manado mengambil tema badut yang baik hati dan suka berbagi cerita dan kebaikan kepada anak kecil yang tidak nakal dan sombong. Dongeng juga diselipkan pendidikan budi pekerti dimana diajarkan agar kepada teman yang lemah dan tidak mampu, terutama anak yatim untuk tetap baik.
 
Keesokan harinya, Minggu 3 Desember 2017 bertempat di Sutan Raja Hotel, dongeng mengenai anak yang suka berbagi kasih dengan anak yang miskin, ditampilkan dengan gaya operet.
 
Selasa 5 Desember 2017, giliran IT Center yang dikunjungi Kak Daniel Manado dan Santa Clause. Kegiatan dongeng  dan berbagi bersama teman dan saudara dengan inti membangun karakter serta  budi pekerti pada anak-anak diselipkan dalam kegiatan santa clause.
 
Berlanjut di Lippo Plaza dengan tema Santa in Wonderland, Kamis 7 Desember 2017 Kak Daniel Manado bersama Santa Clause berbagi hadiah kepada anak yang berbudi luhur, berkarakter baik kepada sesama dan anak yatim.
 
Bersama para badut dan santa clause, Kak Daniel Manado yang menggunakan pakaian dengan tema angsa emas, menceritakan bagaimana seorang anak harusnya dengar-dengaran dan baik hati kepada sesama.
 
Sementara, di Hotel Sahid Kawanua Santa Clause bersama Kak Daniel Manado, mengajak anak-anak untuk mewarnai dan bermain bersama. Tak lupa juga dongeng diselipkan disela-sela kegiatan mewarnai, agar anak-anak yang masih polos mendapatkan cerita pendidikan karakter.
 
Kegiatan Kak Daniel Manado bersama Santa Clause juga dilaksanakan di Tasik Ria Resort pada Minggu 10 Desember 2017. Memanfaatkan tema alam, para peserta diajak untuk bergembira bersama dengan Santa Clause yang tetap mendongeng cerita-cerita inspiratif.
 
"Momen Santa Clause harus juga diisi dengan kegiatan positif. Kita juga mensosialisasikan kebiasaan mendongeng dalam membangun karakter anak didik di lingkungan keluarga dan lingkungan  sekolah, terutama anak TK dan PAUD. Dan inilah cara paling efektif," tutur Kak Daniel Manado yang menggandeng DD Production sebagai event organizer kegiatan Santa Clause kali ini.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
08 Jun 2017 / dibaca 349 kali
SENDUK (BK): Memperkuat eksistensi NKRI maka Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Djenri Keintjem menggelar...
Pendidikan
17 May 2017 / dibaca 385 kali
TOMOHON (BK): Ketua Yayasan Dharma Bakti Indonesia Tomohon Ki Nio Runtuwene melantik DR. Joost Lukas. Rumampuk, SE, MS sebagai Rektor...
Pendidikan
16 May 2017 / dibaca 451 kali
MANADO (BK): Para siswa tak kuasa menahan air mata saat momen mereka memberikan setangkai bunga dan juga tanda kelulusan kepada orang tua. Tak...
Pendidikan
29 Apr 2017 / dibaca 452 kali
MANADO (BK): Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 4 SMA Tridharma Kota Manado dirayakan dengan sederhana namun penuh makna. Tema yang diusung...
Pendidikan
17 Apr 2017 / dibaca 426 kali
MANADO (BK): Alumni Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Angkatan 1984, 1985, 1986, menyerahkan bantuan buku dan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.