Pendidikan

Kapolda Sulut Ajak Mahasiswa Unima Tondano Jadi Agen Perubahan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 06 October 2020 19:06   150 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol RZ Panca Putra memberikan kuliah umum memberikan kuliah umum pada penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Negeri Manado (Unima) di Tondano, Selasa (6/10/2020).
 
 
Kuliah umum yang digelar di auditorium Walanda Maramis Unima ini dihadiri Rektor Unima Deitje A Katuuk bersama para Pembantu Rektor dan Dekan. Penerapan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tetap dilakukan pada kegiatan ini.
 
 
Adapun materi yang disampaikan Kapolda berjudul peran generasi muda sebagai kader bela negara dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas menuju Indonesia emas.
 
 
Dalam materinya, Kapolda memaparkan kondisi dan tantangan yang dihadapi saat ini, antara lain pandemi Covid-19 dan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. “Saya mengajak seluruh mahasiswa agar membantu pemerintah menyukseskan seluruh program pembangunan,” ujarnya.
 
 
Kapolda juga mengatakan mahasiswa adalah penjaga nilai-nilai kebangsaan. Ia pun berpesan agar para mahasiswa jangan menjadi generasi yang gampang putus asa.
 
 
“Jaga semangat idealisme, semangat patriotisme, semangat bela negara, siapa yang akan menjaga negara, kalau bukan kita semua,” kata Kapolda. 
 
 
"Mahasiswa harus menjadi orang-orang yang tangguh, jangan pernah menyerah dan putus asa. Jadilah generasi yang bisa diandalkan dan menjadi agen perubahan, dimulai dari diri sendiri," tambah perwira tinggi berpangkat dua bintang ini.
 
 
 
 
 
Kapolda juga mengajak seluruh mahasiswa untuk saling mengingatkan pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan pencegahan covid-19. "Ditengah pandemi saat ini, protokol kesehatan harus tetap ditaati, meski demikian kehidupan sosial ekonomi harus tetap berjalan. Pertumbuhan ekonomi harus tetap berjalan," ujar mantan Direktur Penyidikan KPK ini.
 
 
Kehadiran Kapolda dalam memberikan kuliah umum mendapat apresiasi dari rektor dan civitas akademika di Unima Tondano ini. "Kami bersyukur dengan kesibukan Kapolda di tengah aktifitasnya, masih bisa hadir di tempat ini. Kami sungguh berterima kasih suatu kehormatan bagi kami Pak Kapolda boleh hadir di tempat ini," ucap Rektor Unima.
 
 
Kuliah umum ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari seluruh Fakultas yang ada di Unima, sedangkan mahasiswa lainnya mengikuti secara virtual.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
25 Oct 2019 / dibaca 522 kali
TONDANO (BK) Kuliah Tamu Program Studi Ilmu Hukum Universitas Negeri Manado (Unima), menghadirkan narasumber Dr Barita Simanjuntak, SH MH...
Pendidikan
23 Oct 2019 / dibaca 370 kali
  IAD Wilayah Sulut dan tim Jaksa Masuk Sekolah (JMS) saat mengunjungi SMK Negeri 1 Manado untuk melakukan penyuluhan hukum. (foto:...
Pendidikan
23 Oct 2019 / dibaca 330 kali
MANADO (BK) : Anggota DPR RI termuda, Brigitta Hillary Lasut menjadi pembicara pada seminar yang membahas Program Legislasi Nasional Dalam...
Pendidikan
22 Oct 2019 / dibaca 456 kali
TONDANO (BK)Bulan bahasa Tahun 2019 dan dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda digelar Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (JPBSI)...
Pendidikan
21 Oct 2019 / dibaca 1385 kali
  TONDANO (BK) Rektor UNIMA Prof. Dr. Julyeta P.A. Runtuwene, M.S. membuka sekaligus melantik Drs. Jim Ronny Tuna, MAP. Sebagai...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.