Pendidikan

LPPM Unima Gelar Sosialisasi Pengabdian Kepada Masyarakat di Bunaken

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 23 April 2018 10:22   375 kali
BUNAKEN (BK) : Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Manado pada Sabtu (21/4/2018) melaksanakan kunjungan ke Bunaken.
 
Kunjungan ini dilakukan sebagai bagian dari sumbangsih Perguruan Tinggi dalam mewujudnyatakan tridharma perguruan tinggi dalam hal ini pengabdian kepada masyarakat.
 
Rombongan dipimpin Ketua LPPM Unima; Prof. Revelson Mege, MS bersama dengan Tim.Dosen dari berbagai bidang Ilmu Unima 
 
Menurut  Rektor Unima Prof. Dr.Paula Runtuwene, MS melalui Ketua LPPM Unima Prof.Revelson Mege, MS, Pengabdian bagi Masyarakat merupakat salah satu fungsi pokok Perguruan Tinggi, ini dilakukan agar hasil hasil penelitian di Universitas dapat diaplikasikan bagi kepentingan masyarakat demi kemajuan bangsa.
 
Kali ini objek pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan LPPM Unima bertempat di gedung gereja KGPM Tanjung Parigi Kelurahan Bunaken.
 
Adapun materi yang disampaikan menyangkut keterampilan masyarakat dalam mengelola lahan kosong maupun lahan pekarangan menjadi bernilai guna.
 
Hadir dalam sosialisasi tersebut Lurah Kelurahan Bunaken bersama dengan tokoh masyarakat yang ada di Tanjung Parigi.
 
Diketahui, obyek wisata Taman Laut Nasional Bunaken di Kota Manado Sulawesi Utara (Sulut) merupakan salah satu andalan saat ini namun ada beberapa wilayah yang kondisi masyarakat masih memprihatinkan.
 
“Pariwisata itu harus berdayakan warga sekitarnya. Karena kalau tidak bisa merugikan masyarakat. Sebaliknya, kalau dilibatkan akan terangkat ekonominya,” kata Dr.Shirly Lumeno salah seorang dosen Unima yang ikut dalam.kegiatan tersebut.
 
Turut hadir staf pengajar Unima, antara lain, Ferol Warouw, Jemmy Kewas, Ernes Sakul, Jacklin Manoppo, serta staf LPPM Unima.
 
Diakhir acara tim LPPM Unima membagikan bibit tanaman kepada warga masyarakat untuk dikembangkan di pekarangan.
 
(mfw/bk-11)
Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
14 Nov 2018 / dibaca 357 kali
MANADO (BK): Anak-anak merupakan generasi muda bangsa yang harus dijaga. Untuk itu, perlu ada gerakan cepat dan tepat untuk memproteksi...
Pendidikan
14 Nov 2018 / dibaca 420 kali
BANGKOK (BK): Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Sulawesi Utara, Jerry Sambuaga akan menjadi pembicara pada seminar internasional...
Pendidikan
14 Nov 2018 / dibaca 397 kali
MANADO (BK): Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi Manado, September 2018 lalu, mengaplikasikan salah satu Tridharma Perguruan Tinggi...
Pendidikan
11 Nov 2018 / dibaca 401 kali
TONDANO (BK) : Universitas Negeri Manado (Unima) terus tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dosen yang juga sebagai peneliti.  ...
Pendidikan
05 Nov 2018 / dibaca 277 kali
MANADO (BK) : Pernyataan menarik disampaikan oleh Budiyono, Ketua Perhimpunan Tenaga Ahli Lingkungan Indonesia (P-TALI) mengenai pembahasan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.