Pendidikan

Lulus 100 Persen, SMA Tridharma Gelar Penamatan Siswa Lulusan Ketiga

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 21 May 2018 10:15   415 kali
MANADO (BK): Sekolah Menengah Atas (SMA) kembali berhasil meraih kelulusan 100 persen pada pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun 2018 ini. Tahun ini merupakan kelulusan yang ketiga kali sejak berdiri.
 
Sebanyak 17 siswa dengan rincian 8 orang jurusan IPA dan 9 orang jurusan IPS ini berhasil lulus dengan nilai memuaskan dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) beberapa waktu lalu.
 
Sementara, Sabtu 19 Mei 2018, SMA Tridharma menggelar kegiatan penamatan siswa tahun ajaran 2017-2018. Bertempat di Aula Ban Hin Kiong, kegiatan ini turut dihadiri para orang tua siswa.
 
Kegiatan ini mengambil tema 'Generasi Muda Inspiratif, Kreatif dan Berakhlak Mulia Membangun Bangsa'.
 
Kepala SMA Tridharma Denny Wulaan menyebutkan jika dirinya bersyukur dengan hasil kelulusan 100 persen dari sekolahnya tersebut. Menurutnya, walaupun tergolong masing sangat muda karena baru meluluskan 3 angkatan, tetapi prestasi selalu lulus 100 persen adalah hal yang memuaskan.
 
"Terima kasih untuk para siswa, para guru dan juga orang tua yang terus mendukung sekolah Tridharma," kata Wulaan.
 
Sementara, Koordinator Pengawas (Korwas) SMA dan SMK Kota Manado, Meiske Rampengan dalam sambutan saat acara penamatan menitip pesan agar SMA Tridharma bisa terus berkembang dan menghasilkan para siswa yang berprestasi.
 
Apalagi menurut Rampengan, SMA Tridharma memiliki sumber daya yang mumpuni, baik para siswa maupun dukungan orang tua. Dikatakannya, ke depan SMA Tridharma harus mampu masuk sebagai sekolah unggulan.
 
"Saya begitu menaruh harapan, mengingat sekolah ini memiliki kemampuan yang baik. Pelaksanaan UNBK secara mandiri, para siswa yang pintar harus didukung dengan fasilitas yang baik agar potensi siswa itu lebih tergali. Saya menitip pesan agar SMA Tridharma ke depan lebih hebat lagi," tutur Rampengan kembali.
 
Dalam kegiatan penamatan ini ada rangkaian acara penghormatan dari para siswa kepada para orang tua maupun guru dengan penyematan bunga dari para siswa.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
26 Sep 2018 / dibaca 309 kali
MANADO (BK) : Komisi D DPRD Kota Manado berencana memanggil hearing Kepala SD Negeri Winangun, Nortje Tolukun SPD MPd. Hal ini dilakukan...
Pendidikan
26 Sep 2018 / dibaca 406 kali
TONDANO (BK): Universitas Negeri Manado menggelar kegiatan Wisuda. Wisuda merupakan prosesi kelulusan mahasiswa setelah mengikuti pendidikan di...
Pendidikan
24 Sep 2018 / dibaca 218 kali
MANADO (BK): Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) yang digelar di Kelurahan Malalayang I Timur, Kecamatan...
Pendidikan
23 Sep 2018 / dibaca 396 kali
JAKARTA (BK): Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengatakan,  kampus  tidak boleh menjadi...
Pendidikan
23 Sep 2018 / dibaca 296 kali
MANADO (BK): Pemanfaatan eceng gondok saat ini, masih sebatas pada pembuatan kerajinan tangan saja. Padahal, selain hasil kerajinan, tanaman...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.