Pendidikan

Perkenalkan Keindahan Alam, Supercamp IGRA Manado Berlangsung Seru

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 01 March 2018 19:15   190 kali
MANADO (BK): Ikatan Guru Raudhatul Athfal atau IGRA Kota Manado, menggelar kegiatan Supercamp dengan tujuan untuk memupuk rasa cinta anak usia dini kepada alam sekitar, hingga anak menyadari kebesaran dan keagunan Allah SWT.
 
Bertempat di Rumah Alam Adventure Park, puluhan RA yang tergabung dalam IGRA, selama 2 hari sejak 28 Februari hingga 1 Maret 2018, mengikuti rangkaian kegiatan supercamp yang berlangsung sangat meriah tersebut.
 
Kegiatan supercamp diawali dengan Sholat Dhuha bersama dari para peserta yakni para siswa RA. Usai Sholat, sejumlah sambutan membuka kegiatan, dimana selepas itu suasana meriah langsung tercipta.
 
Munculnya, Kak Daniel Manado sebagai host kegiatan membuat anak-anak bergembira. Didampingi badut, hiburan pertama adalah bernyanyi dan bergoyang bersama Kak Daniel. Usai itu, Kak Daniel menunjukan kehebatannya bermain sulap.
 
Kegiatan ini sendiri bertambah meriah, karena Kak Daniel berhasil membuat para siswa dan guru yang ikut benar-benar berbaur bersama. Bahkan, para orang tua yang mendampingi ikut-ikutan diajak bergembira dengan senam bersama.
 
Kak Daniel sendiri disela-sela kegiatan menampilkan dongeng tentang budi pekerti dengan kata ajaib yakni Tolong, Terima Kasih, Maaf dan Permisi, yang disimak dengan seksama oleh para siswa yang ikut Supercamp.
 
Usai bermain bersama, anak-anak pun mengikuti perlombaan seperti lomba sains, lomba atraksi seni, lomba puzzle, lomba lempar kaus kaki di dalam keranjang. Selain itu, anak-anak juga diberikan kebebasan untuk bermain flying fox.
 
Sementara, Ketua IGRA Kota Manado Irma Damayanti SPdI menyebutkan jika kegiatan Supercamp adalah kegiatan yang mmembalut perlombaan kreatifitas anak-anak didik dengan suasana alam.
 
"Disini kita juga mengajarkan bagaimana anak-anak harus bisa bersyukur dan selalu mengagungkan Allah SWT atas ciptaannya terutama alam," kata Damayanti.
 
Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Fitria Sunge menyebutkan jika seluruh RA yang tergabung dalam IGRA Kota Manado ikut hadir dalam kegiatan supercamp ini.
 
"Kegiatan dibagi dalam 2 hari karena jumlah peserta yang sangat banyak," kata Sunge kembali.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
26 Sep 2018 / dibaca 317 kali
MANADO (BK) : Komisi D DPRD Kota Manado berencana memanggil hearing Kepala SD Negeri Winangun, Nortje Tolukun SPD MPd. Hal ini dilakukan...
Pendidikan
26 Sep 2018 / dibaca 416 kali
TONDANO (BK): Universitas Negeri Manado menggelar kegiatan Wisuda. Wisuda merupakan prosesi kelulusan mahasiswa setelah mengikuti pendidikan di...
Pendidikan
24 Sep 2018 / dibaca 224 kali
MANADO (BK): Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) yang digelar di Kelurahan Malalayang I Timur, Kecamatan...
Pendidikan
23 Sep 2018 / dibaca 402 kali
JAKARTA (BK): Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengatakan,  kampus  tidak boleh menjadi...
Pendidikan
23 Sep 2018 / dibaca 307 kali
MANADO (BK): Pemanfaatan eceng gondok saat ini, masih sebatas pada pembuatan kerajinan tangan saja. Padahal, selain hasil kerajinan, tanaman...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.