Pendidikan

Prodi Ilmu Hukum UNPI Manado Sandang Akreditasi B

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 29 December 2018 20:45   855 kali
Jajaran Fakultas Hukum UNPI Manado berfoto bersama Tim Asesor BAN-PT. (foto : istimewa)
MANADO (BK) : Setelah melalui proses yang panjang, Fakultas Hukum Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum, Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado, akhirnya menyandang Akreditasi B.
 
 
Kepastian diraihnya status Akreditasi B ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor : 3557/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2018 tentang nilai dan peringkat akreditasi program studi sarjana Ilmu Hukum UNPI Manado.
 
 
SK Akreditasi itu ditandatangani oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, Prof. T Basaruddin, 28 Desember 2018. SK ini berlaku selama 5 tahun hingga 28 Desember 2023.
 
 
Kepala Prodi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum UNPI Manado, Asrid Tatumpe SH MH mengatakan, bahwa keberhasilan itu tidak lepas dari kasih karunia Tuhan Yesus Kristus. Juga atas dukungan Pemerintah dan segenap Civitas Akademika UNPI Manado. “Puji Tuhan, tiada hasil yang mengkhianati usaha,” ujar Tatumpe.
 
 
 
 
Sertifikat Akreditasi B untuk Prodi Ilmu Hukum, Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado. (foto :ist)
 
 
Tatumpe menjelaskan, peningkatan akreditasi ini merupakan penilaian terhadap meningkatnya kinerja kampus UNPI Manado sendiri. “Sekali lagi terima kasih atas dukungan doa dan support secara langsung. Kiranya ini bisa menjadi berkat untuk kita semua dalam dunia pendidikan,” tambahnya.
 
 
Vanda Margretecer Kountul SH, salah satu staf yang ikut membantu proses visitasi, menyatakan ada kasih karunia Tuhan yang sudah memberikan kasih-Nya dan hikmah untuk semua yang terlibat, sehingga bisa saling kompak dan saling membantu sampai H-1 Tim Asesor BAN-PT berkunjung.
 
 
Vanda mengutip ayat Akitab dalam surat Rasul Paulus kepada umat di Korintus : “Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh jangan goyah dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia".
 
 
Tim Asesor BAN-PT melakukan proses visitasi di kampus UNPI Manado pada 7 Desember 2018 lalu.
 
 
Ucapan selamat juga disampaikan oleh Ketua Tracer Study Stefen Taroreh ST MM. “Banyak selamat buat Prodi Ilmu Hukum, jadikan Akreditasi B ini sebagai pelecut dalam meningkatkan mutu pendidikan,” tandas Taroreh.
 
 
Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum UNPI Manado, Johny Rende SH MH. Rende mengapresiasi keberhasilan Prodi Ilmu Hukum meraih Akreditasi B.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
23 Feb 2019 / dibaca 600 kali
TONDANO (BK): Sebanyak 500 mahasiswa dari berbagai perwakilan universitas di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan mengikuti seminar nasional...
Pendidikan
15 Feb 2019 / dibaca 636 kali
MANADO (BK): Universitas Negeri Manado (Unima) mendapatkan kepercayaan menyelenggarakan pertemuan Rektor  Asosiasi Lembaga Pendidikan...
Pendidikan
02 Feb 2019 / dibaca 310 kali
TONDANO (BK): Setelah melalui proses pembekalan, Sedikitnya , 436 mahasiswa Universitas Negeri Manado (Unima), resmi melaksanakan Kuliah...
Pendidikan
01 Feb 2019 / dibaca 411 kali
TOMOHON (BK) :  Sebanyak 500-an peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa-mahasiswi keperawatan, para perawat dari Rumah Sakit dan...
Pendidikan
30 Jan 2019 / dibaca 686 kali
MANADO (BK): Kak Daniel Manado, pegiat pendidikan anak usia dini, kembali menggebrak tahun 2019 dengan menggelar perlombaan Menggambar dan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.