Pendidikan

Rumampuk Dilantik Rektor Unsrit Periode 2017 - 2021

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 17 May 2017 18:13   620 kali

TOMOHON (BK): Ketua Yayasan Dharma Bakti Indonesia Tomohon Ki Nio Runtuwene melantik DR. Joost Lukas. Rumampuk, SE, MS sebagai Rektor Universitas Sari Putra Indonesia Tomohon (Unsrit) periode 2017 - 2021 melalui Rapat Senat Terbuka Unsrit, di Aula Unsrit, Rabu (17/5/2017).

 

Ki Nio Runtuwene mengharapkan, Rektor yang baru dapat lebih memajukan Unsrit sesuai dengan Visi dan Misi untuk menjadi salah satu universitas yang terkenal.

 

"Jadikanlah Unsrit secara kelembagaan sebagai universitas yang telah terakreditasi pada tahun 2017," ujar Runtuwene.

 

Ia menambahkan, semua Program Studi telah terakreditasi melalui Kopertis Wilayah IX. Selain itu Rektor bisa meningkatkan hubungan antara Unsrit dengan Pemerintah Propinsi dan Kota Tomohon melalui Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

 

Pada kesempatan itu, Kepala Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Ketenagaan Kopertis Wilayah IX, Ichsan Kasnul Paraby, S. Sos, M. Si,  mengatakan, Unsrit harus menjaga komitmen kepada dunia dan masyarakat, karena dengan inilah sehingga Unsrit bisa bertahan.

 

"Akreditasi Unsrit sebagai Institusi lembaga harus diwujudkan," harap Paraby ketika memberikan sambutan dalam pelantikan rektor.

 

Menurutnya, Rektor harus tetap mempertahankan Komunikasi dengan kopertis wilayah IX dalam memajukan Unsrit.

 

Wali Kota Tomohon Jimmy Eman, SE. Ak melalui Sekretaris Dikbud Max Pondaag, S. Pd mengharapkan Unsrit dapat berbuat untuk Kota Tomohon. "Semoga Unsrit dapat menciptakan SDM yang baik. Dan atas nama Pemkot Tomohon mengucapkan selamat atas pelantikan rektor yang baru," ujar Sekdis Dikbud Max Pondaag.

 

Rektor DR. Joost Rumampuk ketika memberikan sambutan menambahkan, terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Ketua Yayasan Dharma Bakti Tomohon, untuk menjabat Rektor Unsrit periode 2017 - 2021.

 

"Sebagai bagian dunia pendidikan, Unsrit mengharapkan pemkot tomohon dapat bekerjasama dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat," tutur Rumampuk.

 

Dia berkomitmen akan membawa Unsrit lebih maju dari saat ini," tutup Rumampuk yang mendapatkan kepercayaan kembali sebagai Rektor.

 

Hadir dalam kegiatan ini, para Guru Besar, Civitas Akademika Unsrit, Kabag Ops. Polres Tomohon Thonny Salawati dan Perwakilan Camat Tomohon Utara.

 

(karlie/bk-1)

 

 

 

Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
21 Sep 2018 / dibaca 137 kali
MANADO (BK): Tim dosen Fakultas MIPA Universitas Sam Ratulangi yang terdiri dari Dr. Hanny H Pontororing S.Si, Msi dan Dr Hanny J Lengkong,...
Pendidikan
21 Sep 2018 / dibaca 147 kali
MANADO (BK): Pelaksanaan Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang digelar oleh Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) sebagai salah satu...
Pendidikan
20 Sep 2018 / dibaca 148 kali
MANADO (BK): Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Fakultas MIPA Unsrat, menyasar para petani yang ada di Kelurahan Kamasi Kecamatan...
Pendidikan
19 Sep 2018 / dibaca 599 kali
TONDANO (BK): Bukan hanya mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) handal, tetapi Universitas Negeri Manado (Unima) dibawah kepemimpinan Rektor Prof...
Pendidikan
14 Sep 2018 / dibaca 303 kali
MANADO (BK): Kebanyakan petani selalu menggunakan pestisida untuk mengatasi atau membasmi hama pada hasil tanaman mereka. Padahal, penggunaan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.