Pendidikan

Sambut Ribuan Mahasiswa Baru, Unsrat Manado Didukung Sarana Berkelas

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 06 July 2018 20:19   376 kali
Fasilitas Radio untuk menunjang kegiatan pendidikan di Unsrat Manado. (foto : ist)
MANADO (BK) : Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado terus bergiat dalam menyambut ribuan mahasiswa baru yang segera memasuki masa perkuliahan. Sejumlah fasilitas siap dimanfaatkan, baik untuk pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Pendidikan dan sarana infrastuktur pendukung lainnya.
 
 
Sebut saja untuk ruang perkuliahan di 11 fakultas yang ada. Bahkan beberapa diantaranya sudah bisa menikmatii gedung baru, semisal Fakultas Peternakan, FKM dan Ilmu Budaya.
 
 
“Menyusul dalam waktu dekat ini Fakultas Teknik dan Hukum juga FMIPA. Kami akan terus berbenah melengkapi infrastruktur yang ada agar bisa menjawab semua kebutuhan yang ada,” kata Rektor Unsrat, Ellen Kumaat di Manado, Jumat (6/7/2018).
 
 
Lanjut Kumaat, geliat pembangunan yang ada, kualitas menjadi prioritas utama. Apalagi Unsrat berstatus BLU dengan terakreditasi A.
 
 
“Otomatis infrastruktur yang ada harus bisa mendukung kualitas pendidikan yang ada, termasuk juga tenaga pendidik serta kependidikan dengan kualitas pelayanan menjadi nomor satu,” tambahnya.
 
 
Unsrat juga memiliki berbagai fasilitas pendidikan yang canggih dan modern untuk dimanfaatkan oleh mahasiswa, seperti laboratorium pendukung, instrumentasi dan energi terbarukan, geofisika, teknologi bidang kelautan, bahkan internasional corner, studio televisi hingga radio.
 
 
"Fasilitas ini bisa digunakan mahasiswa untuk praktikum. Seperti radio, dibuat untuk pengenalan mahasiswa akan frekuensi gelombang radio, kedap suara, digital analog dan instrumentasi yang berhubungan dengan ilmu fisika," tambah juru bicara Unsrat, Hesky Kolibu MT.
 
 
Kolibu mengatakan, semua fasilitas ini terbuka untuk semua mahasiswa di Unsrat. Mereka beberapa waktu lalu telah menyurat ke fakultas-fakultas, termasuk FISIP untuk memanfaatkan fasilitas yang ada.
 
 
“Silahkan menggunakannya, tapi melalui koordinasi dengan penanggung-jawab,” tambahnya.
 
 
Kolibu mengingatkan fasilitas yang ada digunakan untuk keperluan pendidikan dan bukan untuk dikomersilkan. “Ini hanya radio komunitas saja, yang digunakan oleh Unsrat untuk keperluan pendidikan,” tegas Kolibu.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
01 Mar 2018 / dibaca 153 kali
MANADO (BK): Ikatan Guru Raudhatul Athfal atau IGRA Kota Manado, menggelar kegiatan Supercamp dengan tujuan untuk memupuk rasa cinta anak usia...
Pendidikan
24 Feb 2018 / dibaca 103 kali
MANADO (BK): Menjadi salah tenaga pendidik yang telah mendapatkan pelatihan mendongeng oleh Kementerian Pendidikan di Bogor, Kak Daniel...
Pendidikan
19 Feb 2018 / dibaca 190 kali
MANADO (BK): Gebyar Polisi Cilik (Pocil), Cinta Merah Putih yang dilaksanakan Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Kota Manado, Sabtu 17 Februari...
Pendidikan
14 Feb 2018 / dibaca 260 kali
JAKARTA (BK): Prestasi luar biasa kembali diukir Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP). Setelah berbagai...
Pendidikan
05 Feb 2018 / dibaca 425 kali
MANADO (BK): Gebrakan terus dilakukan Kak Daniel Manado, Pegiat Aktivitas Anak usia dini di awal tahun 2018 ini. Bersama dengan DD...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.