Pendidikan

Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba di Pandu, FMIPA Unsrat Aplikasikan Tridharma Perguruan Tinggi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 06 September 2018 07:42   484 kali
Tim Penyuluh FMIPA saat melakukan sosialisasi di Kelurahan Pandu
MANADO (BK): Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang merupakan musuh bersama yang kini telah menyasar ke semua strata kehidupan masyarakat tanpa mengenal status sosial, jenis kelamin, usia dan pekerjaan.
 
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sam Ratulangi yang bekerjasama dengan Fakultas MIPA, memandang jika memberikan pemahaman yang benar tentang penyalahgunaan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang tersebut, merupakan salah satu cara yang efektif agar masyarakat luas terhindar dari penggunaan zat berbahaya tersebut.
 
Jumat 31 Agustus 2018 lalu, mengambil lokasi di Kelurahan Pandu Kecamatan Bunaken, Kota Manado, tim dari Fakultas MIPA, menggelar kegiatan sosialisasi dan penyuluhan mengenai bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.
 
Tim dari Fakultas MIPA yang dipimpin Ketua Tim Penyuluh, Prof dr Edwin de Queljoe, MSc, Sp.And beranggotakan Febby E.F Kandou SSi, MKesini mengadakan sosialisasi dan penyuluhan di hadapan masyarakat.
 
Queljoe sendiri menyebutkan jika kegiatan tersebut, merupakan aplikasi nyata dari Tridharma Perguruan Tinggi dalam menyelenggarakan pengabdian kepada  masyarakat.
 
"Sebagai bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat, Fakultas MIPA Unsrat ingin memberikan pengetahuan penting kepada masyarakat tentang hal-hal yang negatif untuk dijauhi karena dampaknya yang buruk," kata Queljoe.
 
Sementara, anggota tim penyuluh Febby EF Kandou SSi MKes mengaku jika kegiatan ini diharapkan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.
 
"Sasarannya agar para warga yang mengikuti penyuluhan ini, merekalah nanti yang bisa memberikan edukasi kepada anggota keluarganya agar terhindar dari bahaya narkoba dan bisa melakukan kegiatan positif yang bisa dijadikan panutan di lingkungannya," kata Kandou.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
14 Nov 2018 / dibaca 372 kali
MANADO (BK): Anak-anak merupakan generasi muda bangsa yang harus dijaga. Untuk itu, perlu ada gerakan cepat dan tepat untuk memproteksi...
Pendidikan
14 Nov 2018 / dibaca 433 kali
BANGKOK (BK): Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Sulawesi Utara, Jerry Sambuaga akan menjadi pembicara pada seminar internasional...
Pendidikan
14 Nov 2018 / dibaca 445 kali
MANADO (BK): Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi Manado, September 2018 lalu, mengaplikasikan salah satu Tridharma Perguruan Tinggi...
Pendidikan
11 Nov 2018 / dibaca 432 kali
TONDANO (BK) : Universitas Negeri Manado (Unima) terus tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dosen yang juga sebagai peneliti.  ...
Pendidikan
05 Nov 2018 / dibaca 284 kali
MANADO (BK) : Pernyataan menarik disampaikan oleh Budiyono, Ketua Perhimpunan Tenaga Ahli Lingkungan Indonesia (P-TALI) mengenai pembahasan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.