Pendidikan

Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba di Pandu, FMIPA Unsrat Aplikasikan Tridharma Perguruan Tinggi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 06 September 2018 07:42   404 kali
Tim Penyuluh FMIPA saat melakukan sosialisasi di Kelurahan Pandu
MANADO (BK): Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang merupakan musuh bersama yang kini telah menyasar ke semua strata kehidupan masyarakat tanpa mengenal status sosial, jenis kelamin, usia dan pekerjaan.
 
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sam Ratulangi yang bekerjasama dengan Fakultas MIPA, memandang jika memberikan pemahaman yang benar tentang penyalahgunaan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang tersebut, merupakan salah satu cara yang efektif agar masyarakat luas terhindar dari penggunaan zat berbahaya tersebut.
 
Jumat 31 Agustus 2018 lalu, mengambil lokasi di Kelurahan Pandu Kecamatan Bunaken, Kota Manado, tim dari Fakultas MIPA, menggelar kegiatan sosialisasi dan penyuluhan mengenai bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.
 
Tim dari Fakultas MIPA yang dipimpin Ketua Tim Penyuluh, Prof dr Edwin de Queljoe, MSc, Sp.And beranggotakan Febby E.F Kandou SSi, MKesini mengadakan sosialisasi dan penyuluhan di hadapan masyarakat.
 
Queljoe sendiri menyebutkan jika kegiatan tersebut, merupakan aplikasi nyata dari Tridharma Perguruan Tinggi dalam menyelenggarakan pengabdian kepada  masyarakat.
 
"Sebagai bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat, Fakultas MIPA Unsrat ingin memberikan pengetahuan penting kepada masyarakat tentang hal-hal yang negatif untuk dijauhi karena dampaknya yang buruk," kata Queljoe.
 
Sementara, anggota tim penyuluh Febby EF Kandou SSi MKes mengaku jika kegiatan ini diharapkan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.
 
"Sasarannya agar para warga yang mengikuti penyuluhan ini, merekalah nanti yang bisa memberikan edukasi kepada anggota keluarganya agar terhindar dari bahaya narkoba dan bisa melakukan kegiatan positif yang bisa dijadikan panutan di lingkungannya," kata Kandou.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
09 Oct 2018 / dibaca 337 kali
MANADO (BK) : Pendidikan merupakan bagian penting dalam pencapaian kehidupan. Bentuk selebrasi pencapaian suatu Institut pendidikan terutama...
Pendidikan
05 Oct 2018 / dibaca 552 kali
MANADO (BK):  Indonesia bisa dibilang sangat strategis secara geografis karena berada diantara dua benua, Asia dan Australia serta dua...
Pendidikan
05 Oct 2018 / dibaca 356 kali
MANADO (BK): Fakultas MIPA Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menggelar workshop kemitraan dengan Sekolah Dasar (SD) dengan tema konservasi...
Pendidikan
04 Oct 2018 / dibaca 447 kali
TONDANO (BK) Setelah melalui berbagai pertimbangan senat akhirnya Rektor Universitas Negeri Manado, Prof. Dr. Julyeta P.A. Runtuwene, M.S....
Pendidikan
03 Oct 2018 / dibaca 438 kali
TONDANO (BK) : Salah satu bentuk program konkrit yang dicanangkan Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) sebagai...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.