Pendidikan

Suasana Suka dan Haru Mewarnai Acara Penamatan Siswa SMA Tridharma Angkatan Kedua

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 16 May 2017 11:13   997 kali
MANADO (BK): Para siswa tak kuasa menahan air mata saat momen mereka memberikan setangkai bunga dan juga tanda kelulusan kepada orang tua. Tak hanya siswa perempuan, siswa laki-laki juga tampak tak kuasa menahan air mata.
 
Itulah salah satu momen yang tersaji saat acara penamatan siswa SMA Tridharma angkatan kedua yang dilaksanakan Sabtu 13 Mei 2017 akhir pekan lalu. Menghadirkan seluruh orang tua, suasana penamatan terlihat penuh suka tapi disisipi suasana penuh keharuan.
 
Kegiatan penamatan siswa angkatan kedua diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sebuah ritual yang justru sudah mulai ditinggalkan oleh sekolah-sekolah negeri saat acara penamatan sekolah. Dilanjutkan dengan doa bersama, kegiatan kemudian diisi dengan sejumlah sambutan yang dibawakan oleh pihak sekolah, dinas pendidikan, perwakilan yayasan dan juga perwakilan orang tua dan siswa.
 
Dalam penyampaiannya mewakili orang tua, Denny Salawat menyampaikan banyak terima kasih kepada SMA Tridharma yang berhasil mendidik anaknya menjadi lebih baik, bukan hanya dari sisi pelajaran tapi juga dari sisi perilakunya.
 
Sejak awal saya menitipkan anak saya dari TK, SD, SMP dan hingga akhirnya kini lulus dari SMA Tridharma, banyak sekali hal yang diperoleh anak saya. Begitu pesat perkembangan anak saya. Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih," kata Denny Salawat.
 
Dalam acara penamatan ini, para siswa sendiri dimintakan untuk menggenakan kebaya, sebagai bentuk cinta tanah air. Para siswa sendiri terlihat anggun dengan kebaya yang memang menunjukan ke Indonesiaan para siswa yang merupakan warga keturunan.
 
"Ini bentuk kecintaan kita akan tanah air kita. Kita adalah Indonesia," tutur Kepala Sekolah SMA Tridharma Denny Wulaan, SE.
 
Sementara, lulusan terbaik SMA Tridharma angkatan kedua berhasil diraih oleh Valerie Bella Laminto, dimana untuk rata-rata nilai dari seluruh siswa tak terlalu berpaut jauh satu antara yang lain.
 
Acara kemudian diakhiri dengan santap kasih bersama dan juga sesi foto bersama di photobooth yang memang disiapkan sekolah.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
21 Sep 2018 / dibaca 137 kali
MANADO (BK): Tim dosen Fakultas MIPA Universitas Sam Ratulangi yang terdiri dari Dr. Hanny H Pontororing S.Si, Msi dan Dr Hanny J Lengkong,...
Pendidikan
21 Sep 2018 / dibaca 147 kali
MANADO (BK): Pelaksanaan Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang digelar oleh Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) sebagai salah satu...
Pendidikan
20 Sep 2018 / dibaca 148 kali
MANADO (BK): Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Fakultas MIPA Unsrat, menyasar para petani yang ada di Kelurahan Kamasi Kecamatan...
Pendidikan
19 Sep 2018 / dibaca 599 kali
TONDANO (BK): Bukan hanya mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) handal, tetapi Universitas Negeri Manado (Unima) dibawah kepemimpinan Rektor Prof...
Pendidikan
14 Sep 2018 / dibaca 303 kali
MANADO (BK): Kebanyakan petani selalu menggunakan pestisida untuk mengatasi atau membasmi hama pada hasil tanaman mereka. Padahal, penggunaan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.