Pendidikan

Suasana Suka dan Haru Mewarnai Acara Penamatan Siswa SMA Tridharma Angkatan Kedua

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 16 May 2017 11:13   164 kali
MANADO (BK): Para siswa tak kuasa menahan air mata saat momen mereka memberikan setangkai bunga dan juga tanda kelulusan kepada orang tua. Tak hanya siswa perempuan, siswa laki-laki juga tampak tak kuasa menahan air mata.
 
Itulah salah satu momen yang tersaji saat acara penamatan siswa SMA Tridharma angkatan kedua yang dilaksanakan Sabtu 13 Mei 2017 akhir pekan lalu. Menghadirkan seluruh orang tua, suasana penamatan terlihat penuh suka tapi disisipi suasana penuh keharuan.
 
Kegiatan penamatan siswa angkatan kedua diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sebuah ritual yang justru sudah mulai ditinggalkan oleh sekolah-sekolah negeri saat acara penamatan sekolah. Dilanjutkan dengan doa bersama, kegiatan kemudian diisi dengan sejumlah sambutan yang dibawakan oleh pihak sekolah, dinas pendidikan, perwakilan yayasan dan juga perwakilan orang tua dan siswa.
 
Dalam penyampaiannya mewakili orang tua, Denny Salawat menyampaikan banyak terima kasih kepada SMA Tridharma yang berhasil mendidik anaknya menjadi lebih baik, bukan hanya dari sisi pelajaran tapi juga dari sisi perilakunya.
 
Sejak awal saya menitipkan anak saya dari TK, SD, SMP dan hingga akhirnya kini lulus dari SMA Tridharma, banyak sekali hal yang diperoleh anak saya. Begitu pesat perkembangan anak saya. Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih," kata Denny Salawat.
 
Dalam acara penamatan ini, para siswa sendiri dimintakan untuk menggenakan kebaya, sebagai bentuk cinta tanah air. Para siswa sendiri terlihat anggun dengan kebaya yang memang menunjukan ke Indonesiaan para siswa yang merupakan warga keturunan.
 
"Ini bentuk kecintaan kita akan tanah air kita. Kita adalah Indonesia," tutur Kepala Sekolah SMA Tridharma Denny Wulaan, SE.
 
Sementara, lulusan terbaik SMA Tridharma angkatan kedua berhasil diraih oleh Valerie Bella Laminto, dimana untuk rata-rata nilai dari seluruh siswa tak terlalu berpaut jauh satu antara yang lain.
 
Acara kemudian diakhiri dengan santap kasih bersama dan juga sesi foto bersama di photobooth yang memang disiapkan sekolah.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
30 Sep 2016 / dibaca 474 kali
MANADO (BK): Setelah melalui berbagai persiapan seperti bertemu di City Extra Restauran, Kopi Billy, Warong Kobong, Kantor Bank Indonesia yang...
Pendidikan
22 Sep 2016 / dibaca 493 kali
TONDANO (BK): Fakultas Teknik Universitas Negeri Manado melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA) Technology...
Pendidikan
09 Sep 2016 / dibaca 555 kali
MANADO (BK): Setelah bertemu di City Extra Restauran, Alumni Universitas Indonesia Wilayah Sulawesi Utara kembali melakukan pertemuan dan...
Pendidikan
08 Sep 2016 / dibaca 654 kali
KALASEY (BK) :  Alumni Universitas Indonesia Wilayah Sulawesi Utara beberapa waktu yang lalu melakukan pertemuan dalam bentuk diskusi guna...
Pendidikan
30 Aug 2016 / dibaca 548 kali
MANADO (BK): Festival Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional (FLS2N) tahun 2016 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Manado Senin (29/8/2016)...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.