Pendidikan

Super Camp RA Kota Manado Ajarkan Anak Berani dan Kreatif Serta Cinta Alam

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 17 February 2017 09:56   805 kali

MANADO (BK): Mengajar untuk anak menjadi berani, kreatif dan cinta alam menjadi tujuan utama dari kegiatan Super Camp yang digelar Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) selama 2 hari berturut-turut sejak Rabu hingga Kamis 15-16 Februari 2017.

Sesuai dengan tema yang diangkat yakni Berani, Kreatif, Inovatif dan Berakhlak Mulia, Rumah Alam Manado Adventure Park menjadi lokasi yang pas untuk kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WITA hingga pukul 16.00 WITA.

Anak-anak dari sejumlah Raudhatul Athfal, mengikuti sejumlah kegiatan yang diawali dengan Sholat Dhuha yang dipimpin oleh Imam yang berasal dari salah satu siswa Raudhatul Athfal yang hadir.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan berkreasi bersama pakar dunia anak asal Manado Ka Daniel, yang mengajak seluruh siswa dan juga para tenaga pengajar berkreasi dalam lagu dan juga penampilannya yang memang mengkhususkan melatih kemampuan dan kecerdasan dari anak-anak usia belia.

Usai 'dipancing' kreasinya bersama Ka Daniel, para siswa kemudian mengikuti perlombaan seni, perlombaan sains, mengatur puzzle serta mencoba bagaimana memacu adrenaline di Flying Fox yang tentunya semua dilaksanakan dengan balutan alam yang asri.

"Kegiatan ini sebenarnya adalah kegiatan belajar yang dibalut dengan suasana bermain di alam. Ini merangsang anak-anak bagaimana bisa mandiri karena orang tua memang dilarang mendampingi anak-anak dari dekat selama kegiatan berlangsung. Dan tentunya, ini juga melatih motorik anak di alam lewat beberapa kegiatan lainnya," kata Risma Wati, salah satu panitia dari IGRA.

Menurut Risma yang juga tenaga pengajar di Raudhatul Athfal Al Azhim Mapanget, kegiatan ini diikuti oleh seluruh RA di Kota Manado yang tergabung dalam wadah IGRA.

Sementara, beberapa siswa yang ikut kegiatan ini mengaku benar-benar menikmati suasana belajar di Rumah Alam. Dengan polosnya, anak-anak yang berusia 4 hingga 6 tahun ini mengatakan jika kegiatan tersebut jika bisa selalu dilaksanakan.

"Enak, senang dan bisa mandi kolam," tutur Nayli, Furqon dan Dul, anak didik asal Raudhatul Athfal Al Azhim.

(jusuf kalalo)

Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
14 Aug 2018 / dibaca 225 kali
MANADO (BK) : Masalah perlindungan saksi dan korban dalam proses peradilan pidana, merupakan salah satu permasalahan yang menjadi perhatian...
Pendidikan
14 Aug 2018 / dibaca 11 kali
MANADO (BK): Ada yang berbeda pada gelaran kegiatan Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Manado di IT Center Manado. Acara yang...
Pendidikan
11 Aug 2018 / dibaca 193 kali
MANADO (BK) : 165 mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, menggelar malam kenangan di Puncak De’ Corlano, Kecamatan...
Pendidikan
08 Aug 2018 / dibaca 171 kali
MANADO (BK) : Ketua KPK, Agus Rahardjo menyambangi Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Rabu (8/8/2018) pagi. Kedatangan pucuk pimpinan...
Pendidikan
08 Aug 2018 / dibaca 241 kali
MANADO (BK) : Kegiatan Konferensi ke 5 International Conference on Business Economics and Social Sciences akan diselenggarakan selama 2 hari...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.