Pendidikan

Super Camp RA Kota Manado Ajarkan Anak Berani dan Kreatif Serta Cinta Alam

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 17 February 2017 09:56   850 kali

MANADO (BK): Mengajar untuk anak menjadi berani, kreatif dan cinta alam menjadi tujuan utama dari kegiatan Super Camp yang digelar Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) selama 2 hari berturut-turut sejak Rabu hingga Kamis 15-16 Februari 2017.

Sesuai dengan tema yang diangkat yakni Berani, Kreatif, Inovatif dan Berakhlak Mulia, Rumah Alam Manado Adventure Park menjadi lokasi yang pas untuk kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WITA hingga pukul 16.00 WITA.

Anak-anak dari sejumlah Raudhatul Athfal, mengikuti sejumlah kegiatan yang diawali dengan Sholat Dhuha yang dipimpin oleh Imam yang berasal dari salah satu siswa Raudhatul Athfal yang hadir.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan berkreasi bersama pakar dunia anak asal Manado Ka Daniel, yang mengajak seluruh siswa dan juga para tenaga pengajar berkreasi dalam lagu dan juga penampilannya yang memang mengkhususkan melatih kemampuan dan kecerdasan dari anak-anak usia belia.

Usai 'dipancing' kreasinya bersama Ka Daniel, para siswa kemudian mengikuti perlombaan seni, perlombaan sains, mengatur puzzle serta mencoba bagaimana memacu adrenaline di Flying Fox yang tentunya semua dilaksanakan dengan balutan alam yang asri.

"Kegiatan ini sebenarnya adalah kegiatan belajar yang dibalut dengan suasana bermain di alam. Ini merangsang anak-anak bagaimana bisa mandiri karena orang tua memang dilarang mendampingi anak-anak dari dekat selama kegiatan berlangsung. Dan tentunya, ini juga melatih motorik anak di alam lewat beberapa kegiatan lainnya," kata Risma Wati, salah satu panitia dari IGRA.

Menurut Risma yang juga tenaga pengajar di Raudhatul Athfal Al Azhim Mapanget, kegiatan ini diikuti oleh seluruh RA di Kota Manado yang tergabung dalam wadah IGRA.

Sementara, beberapa siswa yang ikut kegiatan ini mengaku benar-benar menikmati suasana belajar di Rumah Alam. Dengan polosnya, anak-anak yang berusia 4 hingga 6 tahun ini mengatakan jika kegiatan tersebut jika bisa selalu dilaksanakan.

"Enak, senang dan bisa mandi kolam," tutur Nayli, Furqon dan Dul, anak didik asal Raudhatul Athfal Al Azhim.

(jusuf kalalo)

Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
23 Sep 2018 / dibaca 270 kali
MANADO (BK): Pemanfaatan eceng gondok saat ini, masih sebatas pada pembuatan kerajinan tangan saja. Padahal, selain hasil kerajinan, tanaman...
Pendidikan
21 Sep 2018 / dibaca 160 kali
MANADO (BK): Tim dosen Fakultas MIPA Universitas Sam Ratulangi yang terdiri dari Dr. Hanny H Pontororing S.Si, Msi dan Dr Hanny J Lengkong,...
Pendidikan
21 Sep 2018 / dibaca 166 kali
MANADO (BK): Pelaksanaan Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang digelar oleh Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) sebagai salah satu...
Pendidikan
20 Sep 2018 / dibaca 167 kali
MANADO (BK): Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Fakultas MIPA Unsrat, menyasar para petani yang ada di Kelurahan Kamasi Kecamatan...
Pendidikan
19 Sep 2018 / dibaca 619 kali
TONDANO (BK): Bukan hanya mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) handal, tetapi Universitas Negeri Manado (Unima) dibawah kepemimpinan Rektor Prof...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.