Pendidikan

Tanpa Rektor, Dies Natalis Fakultas Hukum Unsrat ke-61 Tetap Meriah

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 11 November 2019 23:05   373 kali
Sidang Senat Terbuka Fakultas Hukum dalam rangka Dies Natalis ke-61 yang berlangsung di Auditorium Unsrat Manado, Senin (11/11/2019). (foto: agus hari)
 
 
 
 
MANADO (BK) : Ribuan mahasiswa menghadiri Sidang Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado ke-61, di ruang Auditorium Unsrat, Senin (11/11/2019).
 
 
Meski tanpa dihadiri Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA, pelaksanaan Dies Natalis tetap berlangsung meriah. Sidang senat diawali dengan laporan Ketua Panitia Pelaksana Dr Rodrigo Elias SH MH.
 
 
Kemudian dilanjutkan laporan Dekan Fakultas Hukum Dr Flora Pricilla Kalalo SH MH serta sambutan Rektor yang diwakili Pembantu Rektor Grevo Gerung. Setelah itu Kapolda Sulut, Irjen Pol Remegius Sigid Tri Hardjanto memberikan orasi ilmiah.
 
 
Usai orasi ilmiah, dilaksanakan penerimaan dosen selesai studi S3 dan penyerahan cenderamata kepada purnabakti, serta penyerahan piagam mahasiswa berprestasi Fakultas Hukum Unsrat. Sidang Senat Terbuka makin meriah dengan pemasangan lilin Dies Natalis serta foto bersama.
 
 
Dekan Fakultas Hukum, Flora Pricilla Kalalo usai pelaksanaan Sidang Senat Terbuka mengatakan, inti yang ditekankan pada Dies Natalis kali ini adalah persatuan dan kesatuan bangsa dengan mengedepankan nilai-nilai luhur Pancasila serta menjadikan kampus bebas korupsi dan anti radikalisme.
 
 
“Kedepan Fakultas Hukum akan berkolaborasi dengan Polda Sulut dalam hal menentang paham-paham radikal di kampus,” ujar Kalalo.
 
 
Mengenai kehadiran Kapolda Sulut, dia mengatakan sejumlah mahasiswa di Fakultas Hukum adalah berasal dari anggota Polda Sulut yang sedang mengambil S1, S2 dan S3. “Juga ada beberapa kegiatan Polda Sulut yang terkait dengan pengembangan keilmuan dari segi ilmu hukum,” terang Kalalo.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Pendidikan
Pendidikan
21 Oct 2019 / dibaca 1118 kali
  TONDANO (BK) Rektor UNIMA Prof. Dr. Julyeta P.A. Runtuwene, M.S. membuka sekaligus melantik Drs. Jim Ronny Tuna, MAP. Sebagai...
Pendidikan
04 Oct 2019 / dibaca 296 kali
TONDANO (BK): Universitas Negeri Manado (Unima) terus mengasah sumberdayanya. Terbukti pada Kamis, 3 Oktober 2019 di Rektorat lantai 3 Unima...
Pendidikan
25 Sep 2019 / dibaca 468 kali
TONDANO (BK) : Sejumlah mahasiswa Papua yang sedang menempuh studi di berbagai daerah di luar Papua, telah kembali ke kampung halamannya....
Pendidikan
24 Sep 2019 / dibaca 362 kali
Kuliah Tamu Gedung LP2AI UNIMA. Jumat, 20 September 2019.   Dekan FBS UNIMA Dr. Donal Ratu, M.Hum. sebelum membuka kegiatan,...
Pendidikan
24 Sep 2019 / dibaca 411 kali
TOMOHON BK: Direktur Pascasarjana Universitas Negeri Manado (Unima) Prof. Dr Treesje K Londa MSi, membuka kuliah tamu sekaligus memberikan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.