Politik

45 Ormas dan Relawan Berkoalisi, Siap Menangkan VAP-HR

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 10 September 2020 23:20   1499 kali
Rapat perdana penggalangan komunitas dan strategis untuk pemenangan VAP-HR. (foto: ist)
 
 
 
 
MANADO (BK) : Pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Vonnie Anneke Panambunan – Hendry Runtuwene (VAP-HR) terus menuai dukungan. Ini dibuktikan dengan bergabungnya 45 komunitas, relawan, ormas adat dan jaringan lintas umat dengan pasangan yang diusung Partai NasDem.
 
 
Dukungan tersebut dinyatakan pada penggalangan komunitas dan strartegis untuk pemenangan VAP-HR yang dilaksanakan di salah satu rumah kopi di Manado, Kamis (10/9/2020).
 
 
“Ini adalah rapat perdana kita, tapi kami tak menyangka akan mendapatkan dukungan dari berbagai komunitas dan relawan sebanyak ini,” ujar Koordinator Relawan VAP-HR, Novie Kolinug SH.
 
 
Rapat ini, katanya, untuk menghantar VAP-HR menunggu kursi Sulut 1. Ia pun bersyukur karena banyaknya dukungan yang diberikan menandakan kualitas VAP-HR tidak diragukan lagi.
 
 
“Dengan dukungan ini membuat masyarakat juga sudah bisa menilai calon pemimpin yang akan memimpin Sulut lima tahun kedepan,” tandas Kolinug.
 
 
Komunitas, ormas dan relawan yang telah menyatakan ikut mendukung VAP-HR adalah Bravo Elang Biru, Garuda VAP Minahasa, Relawan Victory, Jaringan Nusa Utara, Barisan Merah VAP, Driver Jumbo Primadona, Waraney Puser Intana Bitung, Waraney Pinaesaan Minut.
 
 
Kemudian Gema VAP, GM3, Pejuang Demokrasi Pelopor 98, Relawan VAP-HR Bolsel, Garuda Nusantara, Komunitas Muslim Sulut, Merpati VAP-HR, Tim Manguni Biru dan Brigade Adat Malesung. Juga ada Serdadu VAP, Parempoan Maluku dan Maluku Utara, Barela VAP, Komunitas Biru Laut, AMAN for VAP dan Relawan Roda Hias.
 
 
Dukungan juga diberikan oleh Forum Pemilih Pemula (Formula) VAP, Sahabat Manado Bersatu, Semut Merah Sulut, Barisan Lintas Partai (Balipa) for VAP, Jaringan Komunitas Papua, SPSI Sulut, Garda Setya Nusantara, Garda Domin Nusantara, Srikandi Barok, Waraney Tanah Toar Lumimuut dan Jaringan Intelektual Muda VAP.
 
 
Donny Karundeng, Ketua Manguni Biru for VAP menyatakan mendukung VAP-HR setelah melihat sepak terjangnya yang mampu membangun Minahasa Utara (Minut) selama masa kepemimpinannya sebagai bupati.
 
 
“VAP juga banyak membantu masyarakat dimasa pandemi Covid dan saat terjadinya beberapa bencana alam di Sulut. Itu yang menjadi salah satu faktor selain pemimpin yang religius,” ungkap Karundeng.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Politik
Politik
06 Sep 2020 / dibaca 894 kali
MANADO (BK) : DPD I Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Utara merubah struktur kepengurusan partai di posisi Ketua dan Sekretaris DPD....
Politik
06 Sep 2020 / dibaca 336 kali
MANADO (BK) : Christiany Eugenia Paruntu – Salim Sehan Lanjar (CEP-SSL), resmi mendaftar sebagai pasangan bakal calon Gubernur Sulawesi...
Politik
06 Sep 2020 / dibaca 573 kali
. MANADO (BK) :     Pasangan calon (paslon) Mor Dominus Bastiaan-Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP) kembali mendapat dukungan dan doa...
Politik
05 Sep 2020 / dibaca 240 kali
MANADO (BK) : Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP), resmi mendaftar di...
Politik
04 Sep 2020 / dibaca 242 kali
Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kota Manado, Grace Netty Tielman menyerahkan surat keputusan dari DPP PKB yang menyatakan dukungan kepada...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.