Politik

891 Personil Gabungan Siap Amankan Pemilu 2019 di Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 15 April 2019 13:07   120 kali
Walikota Manado Vicky Lumentut didampingi Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, melakukan pemeriksaan pasukan Pam TPS. (foto : ist)
MANADO (BK) : Sebanyak 891 personil gabungan, siap mengamankan jalannya Pemilu 2019 di Kota Manado. 529 diantaranya personil khusus yang ditugaskan untuk Pengamanan (Pam) di Tempat Pemungutan Suara (TPS).
 
 
“Kami siap menjamin keamanan di TPS nanti,” ujar Kapolresta Manado, Kombes Pol Benny Bawensel pada Apel Gelar Pasukan dan Pergeseran Pasukan (Serpas) Pengamanan TPS di Lapangan Sparta Tikala, Senin (15/4/2019) pagi.
 
 
Walikota Manado, Vicky Lumentut yang bertindak sebagai inspektur upacara gelar pasukan tersebut mengatakan, meski profesionalisme personil gabungan telah teruji, namun harus tetap mempersiapkan fisik dan mental agar dapat bertugas dalam kondisi prima.
 
 
“Tugas pengamanan bukanlah hal baru bagi aparat Kepolisian, TNI dan Linmas, tapi saya tetap percaya. Kesuksesan tugas saudara-saudara nantinya memiliki kontribusi besar dalam suksesnya Pemilu 2019 ini,” ujar Walikota.
 
 
Lumentut juga mengajak seluruh masyarakat Kota Manado untuk tetap menjaga situasi yang aman dan nyaman dengan menyalurkan hak pilihnya pada 17 April 2019.
 
 
“Pemimpin negara dan wakil rakyat akan ditentukan oleh pilihan kalian. Tetap jaga situasi aman dan dukung personil pengamanan dalam mengamankan jalannya Pemilu 2019 ini,” pungkas Walikota.
 
 
Hadir dalam Apel Gelar Pasukan dan Serpas Pengamanan TPS, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Manado, diantaranya Danlanudsri Manado Kolonel (Nav) Insan Nanjaya, Dandim 1309 Manado Letkol Infantri Elvino Yudha Kurniawan, Kajari Manado Maryono dan Ketua Pengadilan Negeri Manado Lukman Bachmid.
 
 
Apel ditutup dengan pemeriksaan pasukan, dan dilanjutkan dengan pemasangan Pita Operasi Mantap Brata secara simbolis oleh perwakilan dari anggota Polri, TNI dan Linmas.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Politik
Politik
17 Apr 2019 / dibaca 150 kali
MANADO (BK): Puluhan warga Kelurahan Singkil Satu Kecamatan Singkil Kota Manado, terpaksa mengurungkan niatnya untuk menyalurkan hak pilihnya...
Politik
17 Apr 2019 / dibaca 147 kali
MANADO (BK) : Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut), M Roskanedi memberi dukungan penuh kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU)...
Politik
17 Apr 2019 / dibaca 169 kali
MANADO (BK) : KPU Sulut menyiapkan satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Rumah Sakit (RS) Ratumbuysang Manado untuk melayani hak pilih...
Politik
16 Apr 2019 / dibaca 138 kali
MANADO (BK) : H-1, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menyatakan telah siap menyelenggarakan  Pemilihan Umum...
Politik
15 Apr 2019 / dibaca 1477 kali
MANADO (BK): Anggota Pengarah TKD Pemenangan Jokowi-Amin Sulawesi Utara yg juga Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Theo L. Sambuaga...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.