Politik

Brigade Manguni Indonesia Optimis Pilkada Manado Terlaksana

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 25 March 2020 22:14   575 kali
Panglima Brigade Manguni Indonesia (BMI), Adrie Marentek. (foto: acha)
MANADO (BK) : Brigade Manguni Indonesia (BMI) tetap mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, meski di tengah mewabahnya virus corona. Hal ini dikatakan Dewan Pimpinan Tonaas BMI, Adrie Marentek saat ditemui di Manado, Rabu (25/3/2020).
 
"Kami optimis pemerintah dapat mengatasi dengan cepat wabah ini sehingga tahapan pelaksanaan pilkada dapat segera berjalan kembali," ujar Marentek.
 
Salah satu kota dari tiga kota yang akan melaksanakan Pilkada Serentak di Sulawesi Utara (Sulut), pada 23 September mendatang adalah Kota Manado.
 
Menurutnya, Pilkada Manado adalah pesta demokrasi bagi masyarakat kota Manado untuk menentukan calon pemimpin yang terbaik. “Siapapun yang terpilih, itulah yang terbaik dan mutlak harus didukung,” tandas pria yang juga salah satu pendiri BMI.
 
Bentuk dukungan lain dari BMI, lanjutnya adalah membantu dan mengawal aparat kepolisian dan TNI dalam bentuk pengamanan kepada masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya nanti. BMI juga tak sungkan-sungkan merekomendasi tangkap oknum-oknum yang mengganggu proses demokrasi di kota ini.
 
“Kami juga terus memantau gerakan-gerakan mencurigakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban daerah selama Pilkada Serentak sehingga proses dekratisasi terlaksana dengan baik,” tandas Marentek lagi.
 
BMI juga menghimbau kepada semua kader partai pengusung bersama fanatis calon pemimpin untuk sepakat menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada Serentak berlangsung.
 
"Masyarakat agar juga tidak terprovokasi dengan oknum-oknum pengadu-domba serta menjaga keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan pilkada," ucap Marentek.
 
"Masyarakat kota Manado tetap menjaga kerukunan antar umat beragama, apalagi kota Manado memang terkenal akan kerukunan yang sangat tinggi," tambahnya.
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Politik
Politik
07 Dec 2019 / dibaca 293 kali
MANADO (BK) : Legislator Jeane Laluyan melaksanakan reses pertamanya sebagai anggota DPRD Kota Manado di lantai 5 itCenter, Kelurahan Wenang...
Politik
07 Dec 2019 / dibaca 237 kali
MANADO (BK) : Meski berada di pusat atau tengah-tengah Kota Manado, daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Wenang dan Wanea bukanlah tanpa...
Politik
06 Dec 2019 / dibaca 261 kali
MANADO (BK) : Anggota DPRD Kota Manado, Jurani Rurubua mempublikasikan dana reses yang digunakannya saat pelaksanaan reses yang dilaksanakan...
Politik
06 Dec 2019 / dibaca 282 kali
MANADO (BK) : Reses anggota DPRD Manado, Jurani Rurubua, mengungkap fakta. Sebanyak 12 anak kurang mampu ternyata disekolahkan oleh...
Politik
06 Dec 2019 / dibaca 204 kali
MANADO (BK) : Srikandi PDIP, Rosalita Manday mengungkap, semenjak menjadi anggota DPRD Kota Manado, dirinya sempat mengalami vertigo....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.