Politik

Brigade Manguni Siap Dampingi TNI/Polri Kawal Pengamanan Pilkada Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 26 March 2020 20:36   181 kali
MANADO (BK) : Dewan Pimpinan Tonaas Brigade Manguni Indonesia (BMI), Adrie Marentek menegaskan mendukung langkah aparat Kepolisian dan TNI dalam mengawal keamanan dan kelancaran Pilkada 2020 di Kota Manado.
 
 
"Sebagai ormas adat, BMI siap mendampingi TNI/Polri untuk mengawal kelancaran pelaksanaan Pilkada di Kota Manado," ujarnya, Kamis (26/3/2020).
 
 
Bentuk dukungan tersebut katanya adalah dengan memperketat keamanan di tempat-tempat yang tidak terkawal sepenuhnya oleh aparat. Hal ini untuk mengantisipasi adanya pihak-pihak yang tidak menginginkan pelaksanaan pilkada berjalan aman dan lancar.
 
 
"Momen-momen pesta demokrasi memang sering disusupi pihak-pihak yang ingin pilkada tidak berjalan baik. Disinilah kami akan berperan membantu aparat keamanan," kata Marentek.
 
 
Memang proses pemilihan masih sekitar enam bulan lagi. Tapi beberapa rangkaian pilkada sempat tertunda akibat pandemi virus corona yang mewabah di seluruh dunia.
 
 
Meski mengalami penundaan akibat corona, pria yang berjuluk Panglima ini optimis pilkada di Kota Manado bisa terlaksana pada waktunya. Penundaan ini lanjutnya, menjadi tugas penyelenggara untuk benar-benar menyiapkan peran aparat keamanan.
 
 
"Kami berharap pihak kepolisian dan TNI yang dilibatkan dalam pengamanan pilkada agar pesta demokrasi ini bisa berlangsung dengan aman dan damai," ungkap pria yang juga pendiri BMI.
 
 
Menurutnya, Polisi dan TNI selalu tampil sebagai sosok yang memberikan keteduhan bagi masyarakat, karena memberikan solusi keamanan. Mereka selalu memastikan untuk pengamanan saat hari pelaksanaan coblosan, mulai dari pengamanan ketika surat suara transit, lalu dibawa ke kecamatan.
 
 
"Polisi dan TNI yang kemudian memberikan jaminan yang memastikan pemilu berjalan dengan tertib dan lancar," jelas Marentek.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Politik
Politik
06 Dec 2019 / dibaca 161 kali
MANADO (BK) : Srikandi PDIP, Rosalita Manday mengungkap, semenjak menjadi anggota DPRD Kota Manado, dirinya sempat mengalami vertigo....
Politik
06 Dec 2019 / dibaca 284 kali
Ketua DPRD Manado, Aaltje Dondokambey saat menjawab pertanyaan konstituennya pada reses pertamanya yang dilaksanakan di Kelurahan Tikala Baru...
Politik
02 Dec 2019 / dibaca 872 kali
MANADO (BK) : Politisi Partai Gerindra, Ade Apriano Saerang menyatakan mundur dari partainya. Pengunduran diri menyusul perombakan di tubuh...
Politik
01 Dec 2019 / dibaca 274 kali
MANADO (BK) : Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan oleh anggota DPR/MPR RI dari Partai Nasdem, Hillary Brigitta Lasut, mendapat antusias dari...
Politik
29 Nov 2019 / dibaca 302 kali
Christiany Eugene Paruntu (CEP) menyerahkan berkas bakal calon Gubernur Sulut kepada Bendahara I DPD Partai Golkar Sulut, James Arthur...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.