Politik

Delegasi Partai Golkar Beri Masukkan Soal Keberagaman di Tiongkok

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 05 September 2017 19:53   68 kali

TIONGKOK (BK): Partai Golkar mengirimkan 14 delegasi untuk memenuhi undangan partai penguasa di Tiongkok mulai 29 Agustus sampai 8 September 2017. Tujuannya dalam rangka mempererat hubungan antar partai politik di kedua negara.

 

"Saya sangat apresiasi undangan IDCPC (Departemen Hubungan Luar Negeri Partai Berkuasa Tiongkok) yang mengundang delegasi Partai Golkar. Hal ini sangat baik untuk menjaga hubungan erat antara dua negara dan kedua partai besar," kata Ketua Delegasi Partai Golkar Jerry Sambuaga dalam keterangannya, Senin (4/9/2017).
 

Dia menjelaskan, agenda yang dilakukan selama berada di Tiongkok diantaranya melakukan diskusi dua arah dengan pengurus partai penguasa di Tiongkok terkait menghargai perbedaan, melihat situs-situs bersejarah dan museum, mengunjungi masjid tertua di Beijing, dan menghadiri exibition Provinsi Jiansu bersama 60 delegasi dari negara lain.

 

Jerry mengaku, undangan IDCPC adalah pengalaman dan kerja sama yang sangat berharga bagi Golkar sebagai sesama partai besar.

 

"Saya berpendapat ini adalah sebuah pengalaman yang sangat baik dan menyenangkan bisa mengenal lebih dalam tentang suasana dan kebudayaan di Tiongkok," ujarnya.

 

Hal serupa disampaikan Ketua Departemen Hubungan Luar Negeri DPP Golkar Emmalia Natar. Menurutnya, pemerintah Tiongkok memberikan perhatian khusus kepada kaum minoritas muslim dalam melaksanakan ibadah solat Idul Adha 1438 H yang berjalan khitmad dan nyaman.

 

"Ternyata toleransi di negara Tiongkok juga cukup kuat. Mereka sangat menghargai dan menghormati umat muslim untuk menjalankan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya," jelasnya.

 

Ketua Bidang Organisasi Golkar DKI Jakarta Kemas Ilham Akbar menambahkan, apa yang dilakuan selama berada di Negeri Tirai Bambu merupakan kegiatan yang menambah wawasan dan pengetahuan, khususnya bagi Partai Golkar.

 

"Ini pengalaman berharga, bermanfaat dan tak terlupakan bagi dua partai besar. Saya berharap hubungan antar dua partai semakin erat dan maju bersama," ujarnya.

 

Ilham menilai, keberadaan minoritas muslim di Tiongkok yang dijaga, dihormati dan dilindungi perlu dicontoh oleh negara-negara lain.

 

"Minoritas umat muslim di sini sangat dihormati dan dijaga keberadaannya sama seperti di Indonesia," katanya.

 

Delegasi Golkar juga dijadwalkan mengunjungi daerah Xi An untuk melihat langsung perkampungan muslim, serta melihat lebih dekat aktivitas keagamaan dan kehidupan masyarakat muslim di negara Tiongkok.

 

Berikut delegasi Golkar yang memenuhi undangan IDCPC di Tiongkok, Jerry Sambuaga (wakil sekjen hubungan luar negeri), Jimmy Feidie Eman (Ketua DPD Golkar Tomohon), Emmalia Natar (ketua departemen hubungan luar negeri), Johny Joice Palilingan (wakil ketua DPD Sulawesi Utara), Ahmad Husin Siregar (wakil sekjen bidang ekonomi kreatif), Irnaeny Usman (ketua departemen media penggalangan opini DPP Golkar), Chamsiar Arifin Rais (anggota departemen tani dan nelayan DPP Golkar), Dina Hidayana (anggota departemen pemenangan pemilu Jawa II DPP Golkar), Muhammad Balyah Yusuf (ketua DPP Barisan Muda Kosgoro 1957), Sandra Indriati Noholo (anggota departemen koperasi dan UKM DPP Golkar), Kemas Ilham Akbar (ketua bidang organisasi DPD DKI), Tati Noviati (wakil bendahara umum bidang pengentasan kemiskinan DPP MKGR), Hizrian Fathullah Raz (wakil sekjen bidang hubungan internasional AMPI), dan Astrid Reiza Stephanie (ketua bidang ekonomi kreatif AMPI).

 

(rmol/bk-1)

 

Komentar ()
Berita Politik
Politik
22 May 2017 / dibaca 370 kali
MANADO (BK): Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Sulawesi Utara mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU)...
Politik
17 May 2017 / dibaca 348 kali
MANADO (BK): Sulawesi Utara (Sulut) sedang dilanda demam unjuk rasa. Dalam sepekan, sudah beberapa unjuk rasa dan aksi damai....
Politik
15 May 2017 / dibaca 335 kali
MANADO (BK) : Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), kembali digeruduk ratusan massa dari berbagai organisasi dan elemen masyarakat. Mereka...
Politik
15 May 2017 / dibaca 282 kali
MANADO (BK) : Dua anggota polisi terluka saat pengamanan aksi unjuk rasa menentang kedatangan Fahri Hamzah di Manado, Sulawesi Utara (Sulut)....
Politik
15 May 2017 / dibaca 300 kali
MANADO (BK) : Aksi unjuk rasa di Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) mendapat pengawalan ketat anggota kepolisian dan tentara, Senin...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.