Politik

Faisal, Samad Puji Benny Ramdhani

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 22 May 2018 20:10   417 kali

MANADO (BK): Baik anggota DPR/MPR RI, Akbar Faisal maupun mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad memuji kehebatan perjuangan anggota DPD RI, Benny Ramdhani dalam memberikan spirit kepada mahasiswa saat memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Universitas Manado dan Universitas Samratulangi, Senin (21/5/2018) dan Selasa (22/5/2018).

 

Faisal mengatakan, sosok Benny Ramdhani dikenal vocal di lembaga DPD dalam rangka memperjuangkan kepentingan rakyat. Semisal memperjuangkan daerah pemekaran.

 

“Mahasiswa begitu semangat dan antusias dengar orasi dari Benny di kampus Unima dan Unsrat. Mungkin karena Benny adalah mantan aktivis mahasiswa yang kritis terhadap kebijakan pemerintah dianggap tidak memihak rakyat dan mahasiswa,” ungkap politisi dari Partai Nasdam itu.

 

Hal senada disampaikan Samad. Samad menilai kepekaan Benny dalam memperjuangkan kepentingan rakyat harus didukung. “Ini anak muda yang potensial di daerah ini. Lagi pula dia paling anti yang namanya korupsi. Makanya sampai sekarang kata Benny tidak punya rumah,” jelas Samad.

 

Pada kesempatan terpisah, Benny Ramdhani menegaskan, mahasiswa adalah generasi yang pada saatnya akan istirahat. Tanggungbjawab negara akan beralih kepada generasi berikutnya. Evolusi, transformasi, dan regenerasi adalah hukum alam. Maka jadilah diri sendiri dan milikilah keinginan yang kuat, keyakinan kuat dan keberanian kuat.

 

“Mahasiswa untuk pertahankan sikap kritis dan reaksional di tengah masalah sosial kemasyarakatan sekaligus berjuang untuk membangun potensi diri sebagai anak muda,” papar dia.  

 

Ia menerangkan, sistem wilayah perpolitikan masih timpang, perjuangan antara timur dan barat terus menjadi perdebatan. Kurang lebih 30 persen anggota parlemen diisi dari timur, sisanya dari barat.

 

“Untuk itu kuatkan keinginan kita untuk bangun Indonesia. Keyakinan, kemajuan, kemauan, dan keberanian dijadikan modal bagi mahasiswa untuk membangun bangsa,” tukas dia.

 

(patria)

 

Komentar ()
Berita Politik
Politik
20 Mar 2019 / dibaca 137 kali
MANADO (BK) : Pemilu 2019 sudah tidak sampai sebulan lagi. Berbagai macam cara sosialisasi dilakukan untuk menyukseskan pesta demokrasi lima...
Politik
17 Mar 2019 / dibaca 341 kali
JAKARTA (BK): Quick count dilarang dan harus ditayangkan 2 jam setelah TPS tutup di Indonesia bagian barat. Aturan itu tertuang dalam UU...
Politik
10 Mar 2019 / dibaca 120 kali
JAKARTA (BK): Survei yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan bahwa mayoritas responden masih menaruh...
Politik
08 Mar 2019 / dibaca 120 kali
MANADO (BK) : Peran sebagai wakil rakyat benar-benar ditunjukkan oleh Theresia Pingkan Nuah. Anggota DPRD Kota Manado ini tetap menjalankan...
Politik
07 Mar 2019 / dibaca 310 kali
MANADO (BK) : Ketua Komisi III DPRD Manado, Lily Binti berang. Reses pertamanya di tahun 2019, tidak dihadiri Dinas Pekerjaan Umum dan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.