Politik

Jalan Berobang, Banjir dan Dana Lansia Jadi Aspirasi di Reses Andre Gerungan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 13 December 2019 12:23   457 kali
MANADO (BK) : Sejumlah aspirasi disampaikan warga pada reses anggota DPRD Kota Manado, Andre Gerungan di Kelurahan Taas, Lingkungan VI, Kecamatan Tikala, Kamis (12/12/2019). Mulai dari persoalan infrastruktur hingga dana lansia yang tidak tersalurkan.
 
 
James, warga Kelurahan Paal Dua, Kecamatan Paal Dua menyorot sering terjadinya banjir di jalan Martadinata, setiap hujan turun. Air setinggi betis yang meluber ke jalan, dirasakan sangat mengganggu pengguna jalan.
 
 
Kemudian Yeni Hilander, warga Kelurahan Taas Lingkungan VI. Ibu paruh baya ini meminta kepada legislator PDIP ini untuk memperbaiki jalan yang sudah lama berlobang-lobang. Dia juga meminta jalan diberikan lampu penerangan.
 
 
"Sudah banyak orang yang alami kecelakaan, untungnya tidak sampai memakan korban jiwa," tandas Yeni.
 
 
Menanggapi keluhan banjir di Paal Dua, Andre Gerungan mengatakan banjir dikarenakan got atau saluran air yang tersumbat. Ia pun akan mencoba meneruskan aspirasi ini ke Komisi III yang membidanginya.
 
 
"Saya akan minta mereka (Komisi III) untuk turun lapangan melakukan pengecekan. Hasil pengecekan akan kami bahas bersama untuk mencarikan solusinya," kata Andre.
 
 
Mengenai jalan di Lingkungan VI Taas, ia berjanji akan menyuarakan ke paripurna DPRD untuk penganggaran dana. "Tapi nanti tahun depan, karena untuk tahun ini semua dana sudah terplot pada APBD Induk. Nanti kami upayakan di APBD Perubahan," jelasnya.
 
 
Begitu juga dengan aspirasi mengenai dana lansia untuk Lingkungan VI, yang tak kunjung diterima. Dia berjanji akan berkoordinasi dengan pemerintah kelurahan, BRI sebagai bank penyalur dana tersebut.
 
 
Sementara itu, pada reses yang juga dihadiri oleh Jimmy Gosal, legislator PDIP lainnya, Lurah Taas, Sandri Moses menyampaikan akan ada program sertifikat prona oleh BPN Kota Manado untuk Kelurahan Taas, tahun depan.
 
 
"Diharapkan bagi masyarakat yang belum memiliki sertifikat tanah, untuk memanfaatkan program Presiden Jokowi ini karena gratis," jelas Moses.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Politik
Politik
17 Nov 2020 / dibaca 2590 kali
MANADO (BK) : Calon Gubernur Sulut nomor urut 2, Vonnie Anneke Panambunan mengklaim tidak mengangkat anggota keluarganya sebagai pejabat di...
Politik
17 Nov 2020 / dibaca 246 kali
MANADO (BK) : Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, selama 5 tahun kepemimpinannya mampu menjaga kerukunan umat beragama di...
Politik
12 Nov 2020 / dibaca 297 kali
MANADO (BK) :  Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan-Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) terus menuai dukungan dari...
Politik
11 Nov 2020 / dibaca 338 kali
MANADO (BK) : Pasangan Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut satu Christiany Eugenia Paruntu (CEP) mengklaim, Indeks Pembangunan...
Politik
11 Nov 2020 / dibaca 376 kali
MANADO (BK) : Debat kandidat Pemilihan Gubernur Sulut 2020 berlangsung Rabu (11/11/2020) malam di Hotel Mercure Tateli, Minahasa. Tiga...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.