Politik

Jokowi di Mata Jerry Sambuaga

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 30 January 2019 14:14   460 kali

JAKARTA (BK): Presiden Jokowi berhasil mengambil langkah penting dalam memberantas korupsi. Yakni, membangun system pendukung seperti e –Government dan e-Budgeting.

 

Hal tersebut dikatakan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Dr Jerry Sambuaga (JS) kepada wartawan, kemarin.

 

 

JS bersama Presiden Jokowi. (foto : ist)

 

Anggota DPR RI dari dapil Provinsi Sulawesi Utara itu, menilai, pelayanan masyarakat publik adalah salah satu parameter untuk mengukur seberapa jauh efektivitas pemerintahan.

 

“Hal itu berhasil diwujudkan Jokowi melalui pembangunan sistem anti-korupsi,” ujar Anggota Komisi I DPR-RI saat menjadi narasumber dalam live acara Ruang Demokrasi JakTV, Kamis (17/1/2019).

 

Ditegaskan dia, niat Jokowi melawan korupsi terlihat jelas melalui sikapnya dalam membela dan mempertahankan undang-undang KPK untuk melakukan pemberantasan korupsi. “Saya di DPR-RI dan saya paham betul proses revisi undang-undang KPK. Jelas bahwa nafas revisi undang-undang KPK adalah upaya pelemahan KPK, dan tentu Pak Jokowi menolak itu,” katanya.

 

JS sewaktu berkampanye pada pemilu lalu. (foto : dok)

 

Menanggapi komentar Jubir BPN Prabowo-Sandi mengenai visi-misi, Jerry mengkritisi perubahan visi-misi yang dilakukan oleh pasangan calon Presiden nomor urut 2.

 

“Bagi saya masyarakat perlu mempertanyakannya. Bagaimana mungkin kita bisa percaya kepada pemimpin yang bahkan tidak yakin kepada visi-misinya sendiri?” kata Jerry, yang juga sebagai Caleg DPR-RI Nomor urut 1 Partai Golkar ini.

 

Politisi muda Golkar asal Sulawesi Utara ini meyakini bahwa catatan sejarah menjadi hal penting dalam menilai kualitas seorang pemimpin dan terlepas dari beban sejarah.

 

JS bersama mahasiswa usai kuliah umum. (foto : doc)

 

“Kami di Golkar sepakat untuk memberikan kesempatan kepada pemimpin yang memiliki track record yang baik,dan komitmen dalam pemberantasan korupsi, penegakan hukum, penindakan terorisme, dan perlindungan HAM, yaitu Jokowi,” jelas Wakil Ketua DPP AMPI itu.

 

(tr/bk-1)

 

 

Komentar ()
Berita Politik
Politik
27 Apr 2019 / dibaca 221 kali
MANADO (BK): Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara, Ardiles Mewoh mengatakan, KPU kabupaten/kota akan menggelar Pemungutan...
Politik
24 Apr 2019 / dibaca 853 kali
MANADO (BK): Partai Demokrat diprediksikan mempertahankan raihan 2 kursi DPRD Manado dari dapil III, Sario – Malalayang. Meskipun saat ini,...
Politik
23 Apr 2019 / dibaca 208 kali
MANADO (BK) : Masita Ali Solichin, anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 27 Kelurahan...
Politik
23 Apr 2019 / dibaca 191 kali
MANADO (BK) : Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Masita Ali Solichin SE, dilarikan ke Rumah Sakit (RS) setelah sering...
Politik
21 Apr 2019 / dibaca 221 kali
PEMUNGUTAN suara Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden serentak pada 17 April 2019 telah selesai diselenggarakan. Indonesia menandai babak...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.