Politik

Jurnalis ini Resmi Mendaftar Calon Anggota DPD RI

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 11 July 2018 20:36   521 kali
Lexi Mantiri bersama istrinya, berfoto bersama usai mendaftar di KPU Sulut. (foto : acha)
MANADO (BK) : Lexi Mantiri, resmi mendaftar sebagai bakal calon Anggota DPD RI daerah pemilihan Sulawesi Utara (Sulut). Jurnalis media cetak lokal ini tiba di Kantor KPU Sulut, sekitar pukul 15.45 WITA, Rabu (11/7/2018).
 
 
Lexi diantar timnya serta anggota keluarganya, kerabat dan beberapa orang dekat pendukungnya. Sejumlah wartawan juga ikut menemaninya hingga ke dalam ruangan verifikasi berkas dan dokumen.
 
 
Dokumen-dokumen berupa formulir Model BB.2 DPD, foto copy Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dan syarat pencalonan lainnya kemudian diserahkan ke petugas KPU. Tak lupa bukti tanda terima Penyerahan Laporan Harta Kekayaan Pribadi/Pejabat Negara (LHKPN) dan Surat Keterangan Tidak Pernah Dipidana.
 
 
Pada keterangan persnya usai penyerahan dokumen pencalonannya, Lexi mengatakan tahapan-tahapan yang dilaluinya tidaklah mudah. Tapi semuanya bisa dilalui hingga tahap sekarang ini.
 
 
“Yang paling susah itu adalah LHKPN dan surat keterangan dari Pengadilan yang menyatakan tidak pernah dipidana. Tapi bukan susah, substansinya Cuma soal waktu dan butuh kesabaran untuk melengkapinya,” ujar Lexi.
 
 
Mengenai basis dukungan, mantan Pemimpin Redaksi Harian Radar Manado ini merendah dengan mengatakan semua kandidat berharap untuk terpilih, termasuk dirinya. Tapi yang terpenting baginya adalah doa dan dukungan masyarakat Sulut.
 
 
“Apapun yang menjadi hasil dari Pemilu nanti, menurut saya itu konsekuensi dari kerja para kandidat, bukan nanti saat kampanye, tapi sejak jauh-jauh hari bekerja di tengah masyarakat,” terangnya.
 
 
Disinggung mengenai adanya dukungan dari Pemuda Katolik, dia menampiknya. Karena menurutnya, parameter masyarakat memilih kandidat, bukan membawa latar belakang agama atau etnis.
 
 
“Sorry (maaf) kalau saya keliru, tapi sistem demokrasi saat ini kandidat itu dipilih karena punya kualitas, punya kapasitas, punya kemampuan untuk menjadi anggota senat. Supaya Pemilu ini juga menjadi ajang untuk belajar berdemokrasi yang lebih lebih matang tidak mengedepankan politik identitas,” tandas Ketua Pemuda Katolik Sulut ini.
 
 
“Jadi saya berharap, kalau pun saya dipilih, itu bukan karena latar belakang saya, tetapi karena kemampuan kapasitas dan integritas saya sampai saat ini,” tutup Lexi Mantiri.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Politik
Politik
28 Sep 2018 / dibaca 434 kali
JAKARTA (BK): Akhirnya alasan kepindahan Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara, G.S.Vicky Lumentut (GSVL) ke Partai Nasdem dijawab...
Politik
28 Sep 2018 / dibaca 491 kali
MANADO (BK): Usai ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daftar Calon Tetap (DCT) Calon Legislatif peserta pemilu 2019, Ketua Partai Demokrat...
Politik
26 Sep 2018 / dibaca 263 kali
MANADO (BK) : Gesekan antar pendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi - Ma’ruf serta Prabowo - Sandi, membuat suhu...
Politik
26 Sep 2018 / dibaca 4832 kali
MANADO (BK) : Deklarasi #2019GantiPresiden sempat dilontarkan anggota DPRD Kota Manado, Syarifudin Taha, beberapa waktu lalu. Politisi Partai...
Politik
26 Sep 2018 / dibaca 242 kali
MANADO (BK) : Pemilu adalah cara untuk menyeleksi kepemimpinan negara ini. Demikian dikatakan Syarifudin Saafa, Ketua DPW Partai Keadilan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.