Politik

Kadernya Pindah Partai, Ketua DPD PAN Manado: Mereka Tetap Teman

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 23 June 2021 21:33   463 kali
MANADO (BK) : Calon kuat Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Manado, Bambang Hermawan menegaskan, suara PAN tidak akan tergerus oleh kader yang telah pindah ke partai lain. Ini dikatakannya menyusul beberapa kader yang memilih pindah ke partai lain.
 
Diketahui, beberapa kader PAN Kota Manado seperti Ismet Muhammad, Rahmat Gobel dan Irwan Pakawa hengkang ke Partai Ummat yang dideklarasikan pada 29 April 2021. Ismet bahkan telah menjabat Sekretaris DPW Partai Ummat Provinsi Sulut.
 
Menurut Bambang, pindah partai itu biasa, ada yang keluar da nada yang masuk. Katanya, banyak sekali orang yang hari ini di partai A, besoknya di partai B, dan itu tidak otomatis membuat suara partai akan tergerus.
 
“Tentu tidaklah (tergerus). Tapi paling tidak kita punya kepercayaan diri yang luar biasa bahwa PAN adalah partai yang solid dalam pertarungan politik di Kota Manado,” ujarnya saat ditemui di ruang Fraksi PAN DPRD Manado, Rabu (23/6/2021).
 
Legislator dua periode ini menyebut Ismet Muhammad dan kader lainnya yang keluar bukan membelot, tapi pilihan untuk ke Partai Ummat. Mereka juga dianggapnya bukan lawan, tapi mitra PAN dalam mewujudkan demokrasi yang baik di Indonesia, lebih khusus untuk Kota Manado.
 
“Yang pertama saya menghormati keputusan mereka, bagi saya, teman-teman pengurus partai lain itu adalah teman berdemokrasi,” katanya.
 
Bambang kemudian menyebut Ismet Muhammad sempat dua kali menjadi pengurus PAN Kota Manado karena sempat menjadi pengurus di partai lain. “Sempat pindah ke partai lain lalu kembali lagi ke PAN menjadi pengurus. Tapi saya kira tidak ada masalah kalau memang ada satu dua orang pengurus yang kemudian mencoba karier politiknya di partai politik yang lain. Itu adalah hal yang biasa dalam dunia demokrasi,” tegasnya.
 
Ia juga tidak ingin menyebut eks kompatriotnya itu sebagai bajing loncat karena pindah-pindah partai, karena menganggap Ismet Muhammad adalah teman, kawan dan saudara yang sama-sama pernah membesarkan PAN.
 
“Tapi ketika ia berada di partai lain berarti kan dia adalah teman dalam mewujudkan demokrasi dengan jalan masing-masing,” pungkasnya.
 
(****)
Komentar ()
Berita Politik
Politik
17 Nov 2020 / dibaca 716 kali
MANADO (BK) : Calon Gubernur Sulut nomor urut 1, Christiany E Paruntu menyampaikan pemerintahan Sulut ke depan harus bersih dan berkualitas...
Politik
17 Nov 2020 / dibaca 479 kali
MANADO (BK) : Pasangan Calon (Paslon) Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 2 Hendry Runtuwene, menyebut tingkat kriminalitas di...
Politik
17 Nov 2020 / dibaca 2651 kali
MANADO (BK) : Calon Gubernur Sulut nomor urut 2, Vonnie Anneke Panambunan mengklaim tidak mengangkat anggota keluarganya sebagai pejabat di...
Politik
17 Nov 2020 / dibaca 305 kali
MANADO (BK) : Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, selama 5 tahun kepemimpinannya mampu menjaga kerukunan umat beragama di...
Politik
12 Nov 2020 / dibaca 373 kali
MANADO (BK) :  Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan-Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) terus menuai dukungan dari...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.