Politik

Komisi I DPRD Manado akan Beri Rekomendasi Mantos Dibuka

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 16 June 2020 19:26   300 kali
Protap kesehatan untuk pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Manado Town Square (Mantos). (foto: istimewa)
 
 
 
MANADO (BK) : Komisi I DPRD Manado akan merekomendasikan Manado Town Square (Mantos) untuk dibuka lagi. Menyusul adanya kegiatan turun lapangan (Turlap) ke pusat perbelanjaan tersebut, Selasa (16/6/2020).
 
 
“Kita akan mengeluarkan rekomendasi kepada pemerintah agar Mantos dibuka lagi. Besok kami akan bertemu Wali Kota,” ujar personil Komisi I, Meikel Maringka seusai turlap.
 
 
Pemberian rekomendasi ini, katanya, bukan tanpa alasan. Mantos disebutnya telah laik untuk dibuka lagi di masa pandemi virus corona atau Covid-19 sekarang ini.
 
 
Bersama Ketua Komisi I Benny Parasan, Sekretaris Boby Daud dan anggota Jeane Laluyan yang ikut dalam turlap, Maringka menyebut, mereka telah melihat langsung bagaimana cara penerapan protap kesehatan seperti pengukuran suhu tubuh pengunjung, menyediakan tempat mencuci tangan serta hand sanitizer di setiap akses masuk Mantos.
 
 
“Kami juga mengecek bagaimana cara tenant-tenant menerapkan protap kesehatan seperti di tenant berskala nasional Matahari Departemen Store, dan Mantos memang layak,” terang Maringka.
 
 
 
 
Personil Komisi I DPRD Manado sedang berbincang-bincang dengan General Manager Mantos, Yono Akbar terkait penerapan protap kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Mantos. (foto: istimewa)
 
 
 
Turlap ini merupakan tindak lanjut dari permintaan pengelola Mantos, Informa, Matahari bersama dengan serikat karyawan yang menemui Komisi I DPRD Manado, Rabu (10/6/2020) pekan lalu. Mereka menyampaikan aspirasi terkait permohonan ijin agar Mantos dan sejumlah tempat usaha lainnya di area tersebut bisa dibuka lagi.
 
 
General Manajer Mantos, Yono Akbar pada pertemuan itu berharap aspirasi mereka dapat ditindaklanjuti DPRD dan diteruskan kepada Wali Kota Manado. Alasannya, jika Mantos dibuka akan memberikan solusi terhadap kondisi ekonomi bagi para karyawan, terutama kemungkinan tidak akan terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK).
 
 
“Kami berharap aspirasi kami dapat direspons pihak DPRD Manado. Karyawan butuh kepastian untuk bekerja kembali, karena mereka diperhadapkan dengan tuntutan ekonomi selama pandemi Covid-19. Tentunya dibuka dengan jaminan dan mempertimbangkan prosedur pencegahan penyebaran virus corona,” kata Akbar.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Politik
Politik
07 Dec 2019 / dibaca 294 kali
MANADO (BK) : Legislator Jeane Laluyan melaksanakan reses pertamanya sebagai anggota DPRD Kota Manado di lantai 5 itCenter, Kelurahan Wenang...
Politik
07 Dec 2019 / dibaca 240 kali
MANADO (BK) : Meski berada di pusat atau tengah-tengah Kota Manado, daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Wenang dan Wanea bukanlah tanpa...
Politik
06 Dec 2019 / dibaca 263 kali
MANADO (BK) : Anggota DPRD Kota Manado, Jurani Rurubua mempublikasikan dana reses yang digunakannya saat pelaksanaan reses yang dilaksanakan...
Politik
06 Dec 2019 / dibaca 282 kali
MANADO (BK) : Reses anggota DPRD Manado, Jurani Rurubua, mengungkap fakta. Sebanyak 12 anak kurang mampu ternyata disekolahkan oleh...
Politik
06 Dec 2019 / dibaca 207 kali
MANADO (BK) : Srikandi PDIP, Rosalita Manday mengungkap, semenjak menjadi anggota DPRD Kota Manado, dirinya sempat mengalami vertigo....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.