Politik

Lolos 6 Besar Bawaslu Sulut, Jurike Kaeng 'Dikeroyok' 5 Pria

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 28 August 2017 01:18   547 kali
Jurike Kaeng
MANADO (BK): Tim Seleksi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Utara telah menetapkan 6 nama yang dinyatakan lulus tes dan akan melaju ke uji kelayakan dan kepatutan, untuk dipilih 3 orang komisioner.
 
Keenam nama tersebut adalah incumbent Herwyn Malonda, Zulkifli Densi, Kenly Poluan, Mustarin Humagi, Jamal Lamato dan yang terakhir Jurike Kaeng.
 
Menarik, karena dari keenam calon terpilih ini, Jurike Kaeng menjadi satu-satunya keterwakilan perempuan. Dirinya, akan bertarung menjadi yang paling layak dari 5 orang laki-laki.
 
Siapa sebenarnya Jurike Kaeng, yang mampu menembus 6 besar Bawaslu Sulut.
 
Mengawali karir kepemiluan sebagai staf di Panwas Kota Manado di tahun 2009, Jurike Kaeng meniti karir kepemiluan yang lumayan bagus dengan berhasil terpilih menjadi komisioner Panwaslu Manado di tahun 2014 pada pemilihan legislatif dan Presiden, kemudian menjadi komisioner PAW untuk Pilkada Kota Manado awal tahun 2016.
 
Kemampuan Jurike Kaeng tak main-main, karena saat menjadi staf di Panwas Manado, Jurike merupakan salah satu tim perumus yang akhirnya menemukan pelanggaran yang dilakukan oleh KPUD Manado saat itu hingga berujung pada proses Pergantian Antar Waktu.
 
Jurike Kaeng sendiri juga mampu menghadapi tantangan berat ketika dirinya menjadi komisioner PAW Panwaslu Pilkada Kota Manado menggantikan komisioner lama yang dipecat.
 
Diberikan waktu hanya 2 bulan, Jurike yang menjadi Ketua Panwas Manado ini, mampu menjaga Pilkada Kota Manado walaupun penuh dengan lika-liku persoalan.
 
Mampukah Jurike Kaeng mengulang sejarah perempuan menjadi komisioner pengawas pemilu Sulawesi Utara seperti Hilda Tirayoh? Kita tunggu saja hasil fit and proper test yang dilakukan oleh Bawaslu RI dalam waktu dekat ini.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Politik
Politik
10 Sep 2017 / dibaca 245 kali
MANADO (BK): PDI Perjuangan Kota Manado menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab), Jumat 8 September 2017 di Aula Montini. Kegiatan yang...
Politik
08 Sep 2017 / dibaca 256 kali
MANADO (BK): Secara mengejutkan Partai Golkar bakal mengusung Ketua DPC Partai Hanura Alfrets Ronald Takarendehang sebagai Calon Bupati...
Politik
04 Sep 2017 / dibaca 233 kali
TIONGKOK (BK): Partai Golkar mengirimkan 14 delegasi untuk memenuhi undangan partai penguasa di Tiongkok mulai 29 Agustus sampai 8 September...
Politik
30 Aug 2017 / dibaca 262 kali
MANADO (BK): DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Sulawesi Utara membuka pendaftaran calon anggota legislatif (Caleg) secara...
Politik
28 Aug 2017 / dibaca 548 kali
MANADO (BK): Tim Seleksi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Utara telah menetapkan 6 nama yang dinyatakan lulus tes dan akan melaju ke...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.