Politik

Lumentut ke Nasdem, Karinda : Demokrat Sulut Terlecut Semangat Baru

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 08 October 2018 20:47   425 kali
James Karinda. (foto : istimewa)
MANADO (BK) : Ketua DPD Partai Demokrat Sulut, Vecky Lumentut memilih menyeberang ke Partai Nasdem. Perpindahan itu ternyata tidak diikuti perpecahan di tubuh partai ‘Bintang Mercy’ itu.
 
 
Ketua Harian DPD Partai Demokrat Sulut, James Karinda mengatakan perpindahan itu malah memberi semangat yang baru. Semangat untuk menjadi pemenang dalam Pemilu nanti.
 
 
“Sekarang malah DPC-DPC semakin semangat, DPD juga dan apalagi caleg,” kata Karinda saat bersua wartawan di Sekretariat DPRD Kota Manado, Senin (8/10/2018).
 
 
Menurutnya, perpindahan itu tidak secara otomatis membuat ada permusuhan. Malah dia menyebut ada hal-hal positif yang ditinggalkan mantan Ketua DPD Partai Demokrat Sulut itu yang harus diteruskan dengan kekuatan yang baru. Termasuk diantaranya terus menjaga hubungan.
 
 
“Beliau kan mantan Ketua DPD dan juga Walikota, jadi harus tetap kita bangun. Partai itu atau politik tidak menghilangkan persahabatan, apalagi beliau sebagai pemerintah, komunikasi itu harus kita bangun,” terang Karinda.
 
 
Yang ada saat ini, lanjut Karinda adalah bagaimana mencari suara rakyat dan bagaimana menyenangi hati rakyat. “Cara menyenangi hati rakyat itu seperti apa? Kerja for (untuk) rakyat, itu saja,” tandasnya.
 
 
Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Manado, Nortje Van Bone menegaskan tidak perpecahan di tubuh partai pasca menyeberangnya Vecky Lumentut ke Partai Nasdem. Dia menepis adanya perombakan-perombakan di tubuh partai.
 
 
“Tidak ada perombakan, pelatihnya saja yang diganti. Jadi tidak ada gonta-ganti perombakan, jadi tetap dengan formasi seperti biasa,” ungkapnya.
 
 
Van Bone yang juga Ketua DPRD Kota Manado mengatakan DPD dan DPC telah menyatakan sikap untuk satu suara hingga Pemilu nanti. “Malah jadi menambah semangat untuk torang (kami) lebih bekerja lagi,” tandasnya.
 
 
“Jadi tidak ada waktu lagi, waktu sekarang adalah kerja dan menangkan Pemilu,” tambah Karinda.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Politik
Politik
17 Apr 2019 / dibaca 123 kali
MANADO (BK) : KPU Sulut menyiapkan satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Rumah Sakit (RS) Ratumbuysang Manado untuk melayani hak pilih...
Politik
16 Apr 2019 / dibaca 104 kali
MANADO (BK) : H-1, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menyatakan telah siap menyelenggarakan  Pemilihan Umum...
Politik
15 Apr 2019 / dibaca 1430 kali
MANADO (BK): Anggota Pengarah TKD Pemenangan Jokowi-Amin Sulawesi Utara yg juga Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Theo L. Sambuaga...
Politik
15 Apr 2019 / dibaca 104 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 891 personil gabungan, siap mengamankan jalannya Pemilu 2019 di Kota Manado. 529 diantaranya personil khusus yang...
Politik
14 Apr 2019 / dibaca 128 kali
MANADO (BK) : Bawaslu Sulut mengeluarkan edaran berupa Larangan di Masa Tenang. Edaran itu berlaku selama 3 hari kedepan pada masa tenang,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.