Politik

Lumentut ke Nasdem, Karinda : Demokrat Sulut Terlecut Semangat Baru

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 08 October 2018 20:47   177 kali
James Karinda. (foto : istimewa)
MANADO (BK) : Ketua DPD Partai Demokrat Sulut, Vecky Lumentut memilih menyeberang ke Partai Nasdem. Perpindahan itu ternyata tidak diikuti perpecahan di tubuh partai ‘Bintang Mercy’ itu.
 
 
Ketua Harian DPD Partai Demokrat Sulut, James Karinda mengatakan perpindahan itu malah memberi semangat yang baru. Semangat untuk menjadi pemenang dalam Pemilu nanti.
 
 
“Sekarang malah DPC-DPC semakin semangat, DPD juga dan apalagi caleg,” kata Karinda saat bersua wartawan di Sekretariat DPRD Kota Manado, Senin (8/10/2018).
 
 
Menurutnya, perpindahan itu tidak secara otomatis membuat ada permusuhan. Malah dia menyebut ada hal-hal positif yang ditinggalkan mantan Ketua DPD Partai Demokrat Sulut itu yang harus diteruskan dengan kekuatan yang baru. Termasuk diantaranya terus menjaga hubungan.
 
 
“Beliau kan mantan Ketua DPD dan juga Walikota, jadi harus tetap kita bangun. Partai itu atau politik tidak menghilangkan persahabatan, apalagi beliau sebagai pemerintah, komunikasi itu harus kita bangun,” terang Karinda.
 
 
Yang ada saat ini, lanjut Karinda adalah bagaimana mencari suara rakyat dan bagaimana menyenangi hati rakyat. “Cara menyenangi hati rakyat itu seperti apa? Kerja for (untuk) rakyat, itu saja,” tandasnya.
 
 
Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Manado, Nortje Van Bone menegaskan tidak perpecahan di tubuh partai pasca menyeberangnya Vecky Lumentut ke Partai Nasdem. Dia menepis adanya perombakan-perombakan di tubuh partai.
 
 
“Tidak ada perombakan, pelatihnya saja yang diganti. Jadi tidak ada gonta-ganti perombakan, jadi tetap dengan formasi seperti biasa,” ungkapnya.
 
 
Van Bone yang juga Ketua DPRD Kota Manado mengatakan DPD dan DPC telah menyatakan sikap untuk satu suara hingga Pemilu nanti. “Malah jadi menambah semangat untuk torang (kami) lebih bekerja lagi,” tandasnya.
 
 
“Jadi tidak ada waktu lagi, waktu sekarang adalah kerja dan menangkan Pemilu,” tambah Karinda.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Politik
Politik
16 Aug 2018 / dibaca 304 kali
JAKARTA (BK) : Sejumlah politikus dari parpol pendukung Jokowi akan mengisi posisi di struktur tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf Amin....
Politik
12 Aug 2018 / dibaca 558 kali
MANADO (BK) : KPU Sulut mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) pencalonan Anggota DPRD Provinsi Sulut. Pengumuman berdasarkan Peraturan KPU...
Politik
10 Aug 2018 / dibaca 322 kali
MANADO (BK): Partai Hanura sepertinya tidak pernah sepi dari konflik dan persoalan. Setelah dihebohkan dengan persoalan nyaris 100 persen...
Politik
09 Aug 2018 / dibaca 509 kali
WINERU (BK): Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Sulawesi Utara, Jerry Sambuaga menemui mantan Ketua DPD Partai Golkar Sulut, Jimmy...
Politik
07 Aug 2018 / dibaca 153 kali
MANADO (BK) : Media massa dan jurnalis menjadi bagian penting terhadap hasil dari pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 nanti. Kualitas...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.