Politik

Melky Pangemanan Daftar Caleg PSI

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 14 March 2018 11:54   766 kali
MANADO (BK) : Ketua DPW PSI Sulawesi Utara Melky Pangemanan memutuskan untuk maju sebagai Calon anggota legislatif (Caleg). Keputusan tersebut dibuktikan dengan mendaftar secara langsung di Kantor DPW PSI Sulawesi Utara, Minggu (11/03/2018).
 
Melky pun mengisi formulir pendaftaran calon anggota legislatif dan memasukan syarat-syarat yang harus dipenuhi sesuai dengan aturan yang ada. Melky didamping istri Peggy Mekel saat daftar dan diterima oleh Sekretaris DPW PSI Sulawesi Utara Nurjannah Sandiah dan Wasek DPW Farly Datau.
 
"Sebagai partai yang terbuka dan profesional, sekalipun sebagai Ketua partai saya mesti mematuhi dan mengikuti proses secara transparan dan segala ketentuan yang berlaku, seperti para bakal caleg lainnya. Saya sengaja memilih daftar tanggal 11, agar sesuai dengan nomor PSI yakni 11", kata Melky.
 
Maju sebagai calon anggota legislatif, Melky ingin berjuang bersama PSI untuk berpatisipasi aktif mengawal pemerintahan yang bersih agar terciptanya kemajuan daerah dan kesejahtraan masyarakat.
 
"Saya ingin berjuang bersama PSI, mengabdi untuk masyarakat dengan memperjuangkan kepentingan publik, mengawal pemerintahan agar bersih dari praktek korup serta berjuang untuk kemajuan daerah dan kesejahtraan masyarakat", ucapnya.
 
Melky pun menambahkan bahwa salah satu tujuannya masuk sebagai calon anggota legislatif adalah mendorong dan memperjuangkan amanat konstitusi yang ada dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional Pasal 49 ayat 1.
 
"Sejauh ini masalah pendidikan masih menjadi persoalan yang besar dan krusial bagi bangsa Indonesia. Berbagai daerah tidak konsisten menerapkan peraturan yang ada yakni mengalokasikan minimal 20% APBD untuk pendidikan. Saya telah berjuang dan bersuara lantang sejak masih mahasiswa, mempertanyakan komitmen pemerintah terhadap dunia pendidikan. Saya berdemonstrasi, berteriak untuk penegasan 20% dana pendidikan. Dilawan banyak pihak tetap bersuara, dipukul polisi pun saat berdemo tak pernah kapok selama dana pendidikan belum 20% sesuai konstitusi. Oleh karenanya saya ingin berjuang serta mendorong hal tersebut", ujar Melky.
 
"Saya ingin berjuang bersama rakyat, menjaga uang rakyat, mengawal pemerintahan agar bersih dan jauh dari praktek korupsi, melawan intoleransi serta memaksimalkan potensi masyarakat dan daerah untuk kemajuan daerah dan kemakmuran rakyat", tutupnya.
 
(Mfw/bk-11)
Komentar ()
Berita Politik
Politik
16 Apr 2019 / dibaca 103 kali
MANADO (BK) : H-1, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menyatakan telah siap menyelenggarakan  Pemilihan Umum...
Politik
15 Apr 2019 / dibaca 1429 kali
MANADO (BK): Anggota Pengarah TKD Pemenangan Jokowi-Amin Sulawesi Utara yg juga Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Theo L. Sambuaga...
Politik
15 Apr 2019 / dibaca 103 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 891 personil gabungan, siap mengamankan jalannya Pemilu 2019 di Kota Manado. 529 diantaranya personil khusus yang...
Politik
14 Apr 2019 / dibaca 126 kali
MANADO (BK) : Bawaslu Sulut mengeluarkan edaran berupa Larangan di Masa Tenang. Edaran itu berlaku selama 3 hari kedepan pada masa tenang,...
Politik
11 Apr 2019 / dibaca 144 kali
MANADO (BK) : Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone mengajak seluruh legislator dan calon legislator (caleg) untuk taat aturan. Termasuk...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.