Politik

MEP-JACKO Pasangan Milenial Cocok Maju Pilkada Minsel

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 04 September 2019 11:50   541 kali
MEP-JACKO

AMURANG (BK): Pemihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sedianya akan dilaksanakan tahun 2020 nanti. Sementara itu Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minsel mulai melaksanakan tahapan September ini.


Menariknya, sejumlah pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati mulai didengungkan oleh simpatisan masing-masing.


Seperti Mikhaela Elsiana Paruntu (MEP) dan Jacklin Ivana Koloay (Jacko). Pasangan milenial ini dinilai sangat cocok untuk bertarung di Pilkada Minsel 2020 nanti. Selain sudah sangat dikenal keduanya juga memilik basis massa.


Pejuang pembentukan Minsel, Welem Baba Mononimbar ikut memberikan komentar mengenai pasangan MEP-Jacko. Menurut dia, Jacko layak mendampingi MEP di Pilkada nanti.


''MEP merupakan adik kandung Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu yang diketahui memiliki hubungan erat dengan masyarakat. Keluarga Paruntu ini sudah banyak berkontribusi di Minsel. Sedangkan Jacko adalah Anggota DPRD Minsel terpilih dari partai Perindo Dapil Tenga Sinonsayang yang juga punya basis massa signifikan juga bersahabat dengan warga kecil,'' ujar dia.


Meski demikian pihaknya menyerahkan keputusan pada pengurus partai, karena dalam partai politik ada aturan mainnya.''Intinya selaku pejuang Minsel Mendukung kedua pasangan tersebut,'' tukasnya.


Hal yang sama dikatakan Tokoh Masyarakat sekaligus pejuang Minsel, Eky Rumokoy. Dia menuturkan, Jacko merupakan anak dari Pejuang Minsel Sinyo Koloay sangat cocok disandingkan dengan MEP pada Pilkada Minsel nanti.


''Pasangan (MEP-Jacko) memang cocok bersanding di Pilkada Minsel 2020 nanti. Kami selaku Tokoh Masyarakat sekaligus pejuang Minsel sangat mendukungnya,'' pintah dia.


Terpisah Anggota DPRD terpilih Jacklin Ivana Koloay SH (Jacko) yang ditemui media ini mengatakan dirinya akan lebih mengutamakan kepercayaan warga dapil V Tenga Sinonsayang yang sudah mempercayakan dirinya sebagai Calon Anggota DPRD Minsel terpilih.


''Saya belum berpikir kesana. Saat ini saya lebih mengutamakan keperayaan warga di Dapil Tenga Sinonsayang yang mempercayakan saya duduk di gedung Rakyat itu. Dan biarlah mengalir seperti maunya Tuhan,'' tukas Koloay.


(Wesly)
 

Komentar ()
Berita Politik
Politik
08 May 2019 / dibaca 297 kali
MANADO (BK) : Respon positif terus mengalir dari sejumlah saksi pada pelaksanaan Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Hasil Pemilu 2019...
Politik
07 May 2019 / dibaca 170 kali
MANADO (BK) : Pleno penghitungan suara Pemilu 2019 masih sementara berlangsung. Namun proses rekapitulasi yang berlangsung di Sintesa...
Politik
06 May 2019 / dibaca 267 kali
MANADO (BK): Sejumlah saksi parpol mengapresiasi jalannya Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)...
Politik
01 May 2019 / dibaca 150 kali
MANADO (BK) : Dewan Perwakilan Rakyat Dewan (DPRD) Kota Manado melaksanakan Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang Pertama tahun 2019 dan...
Politik
27 Apr 2019 / dibaca 233 kali
MANADO (BK): Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara, Ardiles Mewoh mengatakan, KPU kabupaten/kota akan menggelar Pemungutan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.