Politik

Nelayan Mengeluh Perda Zonasi di Reses Robert Tambuwun

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 07 December 2019 21:20   233 kali
MANADO (BK) : Robert R.L Tambuwun melaksanakan reses di Kelurahan Sario Tumpaan, Lingkungan II, Kecamatan Sario, Sabtu (7/12/2019) sore. Reses perdananya sebagai anggota DPRD Kota Manado periode 2019-2024, diawali dengan penyampaian hasil kerja yang telah dilaksanakan sejak dilantik 14 Agustus lalu.
 
 
Pada sesi tanya jawab, banyak keluhan yang dikemukakan warga yang berdatangan dari 2 kecamatan di dapilnya, yakni Sario dan Malalayang terutama mengenai infrastruktur.
 
 
Seperti di Kelurahan Titiwungen Selatan Lingkungan I dan II Kecamatan Sario. Warga mengeluhkan adanya talud penahan air yang terbongkar yang berujung got-got tidak mampu menampung air dari wilayah Bumi Beringin jika hujan turun.
 
 
“Akibatnya banyak rumah di lingkungan I dan II yang hancur diterjang luapan air. Sudah diusulkan melalui Musrembang, tapi sampai saat ini belum terealisasi pembangunan talud itu,” ujar salah seorang warga Titiwungen yang hadir di reses ini.
 
 
Lain lagi dengan Rudi Bawotong, warga Kelurahan Bahu, Lingkungan I, Kecamatan Malalayang. Rudi yang berprofesi sebagai nelayan menyampaikan aspirasinya dengan mempertanyakan pembuatan talud di pesisir pantai Malalayang sebagai penahan ombak.
 
 
“Ini dulu sudah kami usulkan, tapi ada alasan untuk pembuatan talud itu terbentur dengan Perda Zonasi. Padahal kami sebagai nelayan sangat membutuhkan talud penahan ombak, mengingat beberapa waktu lalu ada 3 pelang (perahu nelayan) yang rusak diterjang ombak,” ungkap Bawotong.
 
 
Menurut legislator Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ini, seluruh aspirasi yang telah disampaikan akan ditampungnya. Dia berjanji akan memperjuangkannya dalam pembahasan pada sidang paripurna bersama Pemerintah Kota Manado.
 
 
“Saya akan coba berkoordinasi dengan pihak terkait, lalu akan membahasnya pada sidang paripurna untuk dianggarkan pada APBD 2020,” tegas Tambuwun.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Politik
Politik
07 Dec 2019 / dibaca 259 kali
MANADO (BK) : Legislator Jeane Laluyan melaksanakan reses pertamanya sebagai anggota DPRD Kota Manado di lantai 5 itCenter, Kelurahan Wenang...
Politik
07 Dec 2019 / dibaca 209 kali
MANADO (BK) : Meski berada di pusat atau tengah-tengah Kota Manado, daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Wenang dan Wanea bukanlah tanpa...
Politik
06 Dec 2019 / dibaca 250 kali
MANADO (BK) : Anggota DPRD Kota Manado, Jurani Rurubua mempublikasikan dana reses yang digunakannya saat pelaksanaan reses yang dilaksanakan...
Politik
06 Dec 2019 / dibaca 272 kali
MANADO (BK) : Reses anggota DPRD Manado, Jurani Rurubua, mengungkap fakta. Sebanyak 12 anak kurang mampu ternyata disekolahkan oleh...
Politik
06 Dec 2019 / dibaca 182 kali
MANADO (BK) : Srikandi PDIP, Rosalita Manday mengungkap, semenjak menjadi anggota DPRD Kota Manado, dirinya sempat mengalami vertigo....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.