Politik

PAN Apresiasi TNI/Polri Kawal Pengamanan Pilkada Bitung

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 05 March 2020 20:39   345 kali
Apel pasukan di Mapolres Bitung, beberapa waktu lalu. (dok: beritamanado.com)
 
 
 
BITUNG (BK) : Wakil Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sulut, Ahmad Syafrudin Ila meminta pengamanan untuk Pilkada 2020 di Kota Bitung diperketat. Hal ini untuk mengantisipasi berbagai hal, misalnya pihak-pihak yang tidak menginginkan pelaksanaan pilkada berjalan aman dan lancar.
 
 
"Momen-momen pesta demokrasi memang sering disusupi pihak-pihak yang ingin pilkada tidak berjalan baik. Inilah peran aparat keamanan," ujarnya kepada wartawan, Senin.
 
 
Dia mengatakan, rangkaian pilkada kota Bitung masih panjang. Untuk itu, penyelenggara harus benar-benar menyiapkan keikutsertaan aparat keamanan dengan melibatkan TNI/Polri.
 
 
"Karena itu, kami berharap pihak kepolisian dan TNI yang dilibatkan dalam pengamanan pilkada agar pesta demokrasi ini bisa berlangsung dengan aman dan damai. Itu cita-cita torang samua orang Bitung," ungkap Aco, panggilan akrabnya.
 
 
Legislator DPRD Bitung yang telah memasuki periode ketiga ini mengapresiasi kinerja kepolisian, karena beberapa kali pelaksanaan pilkada di kota Bitung, tidak pernah terjadi hal-hal yang diinginkan.
 
 
Menurutnya, polisi selalu tampil sebagai sosok yang memberikan keteduhan bagi masyarakat, karena memberikan solusi keamanan. Polisi selalu memastikan untuk pengamanan saat hari pelaksanaan coblosan, mulai dari pengamanan ketika surat suara transit, lalu dibawa ke kecamatan.
 
 
"Polisi dan TNI yang kemudian memberikan jaminan yang memastikan pemilu berjalan dengan tertib dan lancar," jelas Aco.
 
 
"Polisi juga memberikan kenyamanan kepada pemilih untuk berbondong-bondong ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya. Ketika mereka lihat ada polisi di TPS mereka akan merasa aman," tambahnya lagi.
 
 
Dia juga meminta Pemerintah Kota Bitung untuk memperhatikan kesejahteraan aparat pengamanan selama berlangsungnya rangkaian pilkada. "Alhamdulillah memang sudah ada anggaran keamanan yang diplot dalam APBD melalui KPU," tutup Ahmad Syafrudin Ila.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Politik
Politik
17 Nov 2020 / dibaca 2590 kali
MANADO (BK) : Calon Gubernur Sulut nomor urut 2, Vonnie Anneke Panambunan mengklaim tidak mengangkat anggota keluarganya sebagai pejabat di...
Politik
17 Nov 2020 / dibaca 246 kali
MANADO (BK) : Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, selama 5 tahun kepemimpinannya mampu menjaga kerukunan umat beragama di...
Politik
12 Nov 2020 / dibaca 297 kali
MANADO (BK) :  Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan-Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) terus menuai dukungan dari...
Politik
11 Nov 2020 / dibaca 338 kali
MANADO (BK) : Pasangan Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut satu Christiany Eugenia Paruntu (CEP) mengklaim, Indeks Pembangunan...
Politik
11 Nov 2020 / dibaca 376 kali
MANADO (BK) : Debat kandidat Pemilihan Gubernur Sulut 2020 berlangsung Rabu (11/11/2020) malam di Hotel Mercure Tateli, Minahasa. Tiga...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.