Politik

Pansus DPRD Manado Mulai Bahas Ranperda Perubahan Perda 2/2016

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 29 October 2018 22:30   109 kali
Pingkan Nuah. (foto : ist)
MANADO (BK) : DPRD Manado membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) perubahan terhadap Perda Nomor 2/2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Manado. 
 
Pada pertemuan pertama dengan bagian Organisasi Kepegawaian (Orpeg) Sekretariat Kota Manado, diskors karena belum lengkapnya data.
 
 
Ketua Pansus Pingkan Nuah, pada pertemuan tersebut menyebut Ranperda yang dibahas merupakan usulan bagian Organisasi Kepegawaian (Orpeg) Sekretariat Kota Manado. “Ada 17 Perda yang akan dibahas bersama,” ujar legislator PDI Perjuangan ini, Senin (29/10/2018).
 
 
Pingkan yang didampingi politikus Gerindra, Mona Cloer dan anggota Pansus lainnya mengatakan, data yang harus dilengkapi adalah skoring nilai yang dibuat berdasarkan Ranperda. Tujuannya, untuk meningkatkan tipologi perangkat daerah.
 
 
“Jangan sampai perubahan Perda nomor 2/2019 ini justru hanya dimanfaatkan oknum tertentu. Karena itu, sangat mendesak agar pembahasannya dimaksimalkan,” tandasnya.
 
 
Sementara Kepala Bagian Orpeg Setdakot Manado, Inov Walelang membenarkan pembahasan ditunda untuk melengkapi data yang diminta Pansus DPRD.
 
 
“Ada data skoring yang diminta, dan akan kami lengkapkan sehingga besok pembahasan bisa berjalan lancar. Kami berharap Perda ini bisa segera ditetapkan,” tukasnya.
 
 
Ranperda tersebut diusulkan oleh Walikota Manado, dalam paripurna yang dipimpin oleh ketua DPRD dan dihadiri anggota DPRD seluruh pejabat di lingkungan Pemkot Manado.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Politik
Politik
21 Apr 2019 / dibaca 205 kali
PEMUNGUTAN suara Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden serentak pada 17 April 2019 telah selesai diselenggarakan. Indonesia menandai babak...
Politik
18 Apr 2019 / dibaca 694 kali
MANADO (BK): Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar yang juga calon anggota DPR RI, Jerry Sambuaga menemui Gubernur Sulawesi Utara, Olly...
Politik
17 Apr 2019 / dibaca 217 kali
MANADO (BK): 109 warga yang bermukim di Desa Tikela Kecamatan Tombulu Kabupaten Minahasa, memilih golput di Pemilu 17 April 2019. Alasannya,...
Politik
17 Apr 2019 / dibaca 159 kali
MANADO (BK): Puluhan warga Kelurahan Singkil Satu Kecamatan Singkil Kota Manado, terpaksa mengurungkan niatnya untuk menyalurkan hak pilihnya...
Politik
17 Apr 2019 / dibaca 165 kali
MANADO (BK) : Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut), M Roskanedi memberi dukungan penuh kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU)...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.