Politik

Pileg 2019, Hanura Targetkan Fraksi dan Unsur Pimpinan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 05 July 2018 23:40   337 kali
Ketua DPP Partai Hanura Bidang Organisasi, Benny Ramdhani, bersama Pengurus Partai Hanura Sulut. (foto : acha)
MANADO (BK) : Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulawesi Utara (Sulut) menargetkan fraksi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Selain mendapatkan fraksi utuh, juga kadernya bisa masuk dalam unsur pimpinan.
 
 
“Target yang akan kita capai untuk DPRD Provinsi jangan hanya 1 kursi, tapi ditetapkan 1 fraksi,” kata Ketua DPP Partai Hanura Bidang Organisasi, Benny Ramdhani di Sekretariat Hanura Sulut, Kamis (7/7/2018).
 
 
Benny juga menargetkan Ketua DPD Hanura Sulut, Jackson Kumaat yang telah mengambil pilihan politik untuk maju ke DPRD Provinsi, untuk menjadi salah satu unsur pimpinan, jika terpilih.
 
 
“Jadi harus 1 fraksi dan dapat pimpinan juga,” tukas Benny.
 
 
Kemudian katanya, untuk Kabupaten dan Kota juga ditargetkan bisa mendapatkan 1 fraksi. Pada Pileg 2014, hanya daerah pemilihan Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang berhasil merebut 1 fraksi.
 
 
“Semua kita targetkan untuk mendapatkan 1 fraksi,” tegasnya.
 
 
Target 1 fraksi dan menjadi pimpinan DPRD ini bukan tanpa alasan. Benny beralasan, Hanura memahami secara sadar bahwa politik itu, bagaimana mengambil-alih kepemimpinan politik lokal melalui parlemen dan eksekutif.
 
 
“Karena dengan menguasai parlemen, bagaimana kita menyodorkan kader untuk menjadi kepala daerah, karena kita meyakini agenda-agenda politik yang urusan parlemen maupun eksekutif adalah agenda yang jelas diharapkan menjadi kebutuhan rakyat,” jelas Ramdhani.
 
 
Lanjutnya, Partai Hanura adalah satu-satunya partai di Indonesia yang menggunakan kata ‘Hati Nurani’. Dan ini menegaskan mainstream dan ideologi Partai Hanura sangat jelas berjuang dengan menggunakan hati nurani.
 
 
“Jadi Partai Hanura akan mengambil posisi di garda terdepan ketika berbicara terhadap persoalan-persoalan kerakyatan. Kita tidak akan mundur 1 jengkal pun untuk menempatkan kader-kader terbaik yang dalam tugas-tugas keseharian dalam politik maupun pemerintahan, siap memberikan dirinya 1x 24 jam untuk kepentingan rakyat yang diwakilinya,” pungkas mantan Anggota DPRD Provinsi Sulut 3 periode ini.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Politik
Politik
25 Apr 2018 / dibaca 232 kali
MANADO (BK): Mantan Rektor Universitas Negeri Manado, Philoteus Kuerah, ikut meramaikan bursa calon anggota DPD RI. Kuerah mendatangi KPU...
Politik
25 Apr 2018 / dibaca 201 kali
MANADO (BK) : Pegiat lingkungan dan HAM, Jull Takaliuang mendatangi KPU Sulut untuk mendaftar calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Rabu...
Politik
24 Apr 2018 / dibaca 163 kali
MANADO (BK): Stevanus BAN Liow kembali mendaftar untuk menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Calon petahana ini mendatangi KPU...
Politik
09 Apr 2018 / dibaca 721 kali
MANADO (BK): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia akan memanggil sekaligus memeriksa tim seleksi (timsel) anggota Komisi Pemilihan...
Politik
23 Mar 2018 / dibaca 221 kali
TATELI (BK): Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh meminta pasangan calon kepala daerah yang diusung partainya, harus berkompetisi secara fair...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.