Politik

Pileg 2019, Hanura Targetkan Fraksi dan Unsur Pimpinan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 05 July 2018 23:40   500 kali
Ketua DPP Partai Hanura Bidang Organisasi, Benny Ramdhani, bersama Pengurus Partai Hanura Sulut. (foto : acha)
MANADO (BK) : Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulawesi Utara (Sulut) menargetkan fraksi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Selain mendapatkan fraksi utuh, juga kadernya bisa masuk dalam unsur pimpinan.
 
 
“Target yang akan kita capai untuk DPRD Provinsi jangan hanya 1 kursi, tapi ditetapkan 1 fraksi,” kata Ketua DPP Partai Hanura Bidang Organisasi, Benny Ramdhani di Sekretariat Hanura Sulut, Kamis (7/7/2018).
 
 
Benny juga menargetkan Ketua DPD Hanura Sulut, Jackson Kumaat yang telah mengambil pilihan politik untuk maju ke DPRD Provinsi, untuk menjadi salah satu unsur pimpinan, jika terpilih.
 
 
“Jadi harus 1 fraksi dan dapat pimpinan juga,” tukas Benny.
 
 
Kemudian katanya, untuk Kabupaten dan Kota juga ditargetkan bisa mendapatkan 1 fraksi. Pada Pileg 2014, hanya daerah pemilihan Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang berhasil merebut 1 fraksi.
 
 
“Semua kita targetkan untuk mendapatkan 1 fraksi,” tegasnya.
 
 
Target 1 fraksi dan menjadi pimpinan DPRD ini bukan tanpa alasan. Benny beralasan, Hanura memahami secara sadar bahwa politik itu, bagaimana mengambil-alih kepemimpinan politik lokal melalui parlemen dan eksekutif.
 
 
“Karena dengan menguasai parlemen, bagaimana kita menyodorkan kader untuk menjadi kepala daerah, karena kita meyakini agenda-agenda politik yang urusan parlemen maupun eksekutif adalah agenda yang jelas diharapkan menjadi kebutuhan rakyat,” jelas Ramdhani.
 
 
Lanjutnya, Partai Hanura adalah satu-satunya partai di Indonesia yang menggunakan kata ‘Hati Nurani’. Dan ini menegaskan mainstream dan ideologi Partai Hanura sangat jelas berjuang dengan menggunakan hati nurani.
 
 
“Jadi Partai Hanura akan mengambil posisi di garda terdepan ketika berbicara terhadap persoalan-persoalan kerakyatan. Kita tidak akan mundur 1 jengkal pun untuk menempatkan kader-kader terbaik yang dalam tugas-tugas keseharian dalam politik maupun pemerintahan, siap memberikan dirinya 1x 24 jam untuk kepentingan rakyat yang diwakilinya,” pungkas mantan Anggota DPRD Provinsi Sulut 3 periode ini.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Politik
Politik
22 Nov 2018 / dibaca 242 kali
MANADO (BK) : MM, calon legislatif (caleg) Kabupaten Sangihe pada Pemilihan Legislatif 2019, tertangkap mengedarkan uang palsu. Warga Desa...
Politik
22 Nov 2018 / dibaca 245 kali
MANADO (BK) : KPU Sulut menemukan 2 partai peserta Pemilu 2019, masih mencantumkan nama calon yang telah dicoret dari Daftar Calon Tetap...
Politik
14 Nov 2018 / dibaca 143 kali
MANADO (BK) : Steven Rende SH MH resmi menggantikan Micahel Tandirerung AP MSi sebagai Sekretaris DPRD Manado. Meski berstatus Pelaksana...
Politik
01 Nov 2018 / dibaca 323 kali
JAKARTA (BK): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia telah melantik lima orang tim seleksi untuk KPU Kabupaten Talaud, di Jakarta, Rabu...
Politik
30 Oct 2018 / dibaca 345 kali
MANADO (BK) : Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manado tetap akan menjaga independensinya pada Pemilu 2019. Hal ini menepis anggapan bahwa...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.