Politik

Pileg 2019, Hanura Targetkan Fraksi dan Unsur Pimpinan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 05 July 2018 23:40   461 kali
Ketua DPP Partai Hanura Bidang Organisasi, Benny Ramdhani, bersama Pengurus Partai Hanura Sulut. (foto : acha)
MANADO (BK) : Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulawesi Utara (Sulut) menargetkan fraksi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Selain mendapatkan fraksi utuh, juga kadernya bisa masuk dalam unsur pimpinan.
 
 
“Target yang akan kita capai untuk DPRD Provinsi jangan hanya 1 kursi, tapi ditetapkan 1 fraksi,” kata Ketua DPP Partai Hanura Bidang Organisasi, Benny Ramdhani di Sekretariat Hanura Sulut, Kamis (7/7/2018).
 
 
Benny juga menargetkan Ketua DPD Hanura Sulut, Jackson Kumaat yang telah mengambil pilihan politik untuk maju ke DPRD Provinsi, untuk menjadi salah satu unsur pimpinan, jika terpilih.
 
 
“Jadi harus 1 fraksi dan dapat pimpinan juga,” tukas Benny.
 
 
Kemudian katanya, untuk Kabupaten dan Kota juga ditargetkan bisa mendapatkan 1 fraksi. Pada Pileg 2014, hanya daerah pemilihan Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang berhasil merebut 1 fraksi.
 
 
“Semua kita targetkan untuk mendapatkan 1 fraksi,” tegasnya.
 
 
Target 1 fraksi dan menjadi pimpinan DPRD ini bukan tanpa alasan. Benny beralasan, Hanura memahami secara sadar bahwa politik itu, bagaimana mengambil-alih kepemimpinan politik lokal melalui parlemen dan eksekutif.
 
 
“Karena dengan menguasai parlemen, bagaimana kita menyodorkan kader untuk menjadi kepala daerah, karena kita meyakini agenda-agenda politik yang urusan parlemen maupun eksekutif adalah agenda yang jelas diharapkan menjadi kebutuhan rakyat,” jelas Ramdhani.
 
 
Lanjutnya, Partai Hanura adalah satu-satunya partai di Indonesia yang menggunakan kata ‘Hati Nurani’. Dan ini menegaskan mainstream dan ideologi Partai Hanura sangat jelas berjuang dengan menggunakan hati nurani.
 
 
“Jadi Partai Hanura akan mengambil posisi di garda terdepan ketika berbicara terhadap persoalan-persoalan kerakyatan. Kita tidak akan mundur 1 jengkal pun untuk menempatkan kader-kader terbaik yang dalam tugas-tugas keseharian dalam politik maupun pemerintahan, siap memberikan dirinya 1x 24 jam untuk kepentingan rakyat yang diwakilinya,” pungkas mantan Anggota DPRD Provinsi Sulut 3 periode ini.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Politik
Politik
26 Sep 2018 / dibaca 226 kali
MANADO (BK) : Pemilu adalah cara untuk menyeleksi kepemimpinan negara ini. Demikian dikatakan Syarifudin Saafa, Ketua DPW Partai Keadilan...
Politik
23 Sep 2018 / dibaca 280 kali
MANADO (BK) : Karnaval 16 partai politik (Parpol) peserta Pemilu menandai Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 di Kawasan Pohon Kasih Megamas...
Politik
18 Sep 2018 / dibaca 266 kali
KOTA KOTAMOBAGU (BK): Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Jerry Sambuaga diundang sebagai pembicara pada acara bertajuk Orientasi...
Politik
17 Sep 2018 / dibaca 314 kali
MANADO (BK) : Undang-undang No 10. Tahun 2016 dan Undang-undang Pemilu No. 07 Tahun 2017, mengatur tentang penggunaan KTP-Elektronik (E-KTP)...
Politik
17 Sep 2018 / dibaca 290 kali
MANADO (BK) : Sengketa Pilkada Bolmut berakhir. Mahkamah Konstitusional (MK) akhirnya menolak gugatan yang dilayangkan pasangan Hamdan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.