Politik

PKS Sulut Dukung Polri Ciptakan Suasana Kondusif di Pemilu 2019

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 26 September 2018 23:39   277 kali
(foto : inews.id)
MANADO (BK) : Gesekan antar pendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi - Ma’ruf serta Prabowo - Sandi, membuat suhu politik jelang Pemilu 2019 kian memanas. Apalagi pasca ditetapkannya nomor urut oleh KPU RI, 23 September 2018 lalu.
 
 
Meski beberapa gesekan antar pendukung seperti penolakan terhadap aksi #2019GantiPresiden, berpotensi memicu konflik horizontal, Polri tetap mendapat dukungan untuk menciptakan suasana kondusif pada pelaksanaan Pemilu.
 
 
Di Sulawesi Utara (Sulut), dukungan sepenuhnya datang dari Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sulut, Syarifudin Saafa.
 
 
“Polisi itu harus kita dukung, kita topang, kita bersamai dan kita berkomunikasi. Ada hal-hal tertentu sampaikan ke polisi,” ujar Saafa.
 
 
Anggota DPRD Kota Manado ini mengatakan, polisi adalah institusi yang menjadi garda terdepan terciptanya keamanan ketertiban di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
 
“Kalau tentara itu adalah eksternal, tapi kalau polisi itu ke dalam. Jadi polisi ini bukannya alat pemerintah, polisi ini alatnya negara,” katanya.
 
 
Lanjutnya, siapa pun presidennya, polisi harus tetap menjaga aturan, menertibkan yang tidak tertib. Untuk itu diharapkannya dukungan dan topangan penuh kepada kepolisian.
 
 
“Tapi, yang namanya juga manusia mungkin ada polisi yang punya kecenderungan-kecenderungan, torang kase inga (kita saling mengingatkan),” imbuhnya.
 
 
“Tetapi ingat, nomor satu adalah Persatuan dan Kesatuan, untuk pilihan presiden itu nomor dua,” canda alumni Fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi Manado ini.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Politik
Politik
20 Oct 2018 / dibaca 1431 kali
JAKARTA  (BK):  “Suka tidak suka, senang tidak senang kita harus akui kondisi kebangsaan kita saat ini berjalan mundur....
Politik
11 Oct 2018 / dibaca 346 kali
MANADO (BK): Tingginya harga tarif retribusi parkir di Pasar Bersehati Manado, didengungkan pada Rapat Paripurna DPRD Kota Manado dalam...
Politik
11 Oct 2018 / dibaca 276 kali
MANADO (BK): Penetapan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib yang dibahas Panitia Khusus (Pansus) yang diketuai Benny Parasan, akhirnya disetujui...
Politik
08 Oct 2018 / dibaca 245 kali
MANADO (BK) : Partai Demokrat Sulut diyakini akan tetap solid, pasca hengkangnya Ketua DPD, Vecky Lumentut ke Partai Nasional Demokrat...
Politik
08 Oct 2018 / dibaca 337 kali
MANADO (BK) : Ketua DPD Partai Demokrat Sulut, Vecky Lumentut memilih menyeberang ke Partai Nasdem. Perpindahan itu ternyata tidak diikuti...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.