Politik

Pleno PPK Wanea Selesai, Saksi Parpol Sebut Aman tanpa Kecurangan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 06 May 2019 14:11   298 kali
Saksi parpol usai Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara tingkat Kecamatan Wanea. (foto : istimewa)

MANADO (BK): Sejumlah saksi parpol mengapresiasi jalannya Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Wanea.

 

"Plenonya sudah berjalan sesuai prosedur, kami tidak menemui adanya kecurangan," ujar Hendrik Lumenta, saksi PDI Perjuangan, Minggu (5/5/2019) malam.

 

Menurutnya, sejak awal penghitungan, sampai dengan saat ini, dapat disimpulkan bahwa proses penghitungan suara berjalan jujur, adil, transparan, demokrasi serta sesuai dengan prosedur.

 

"Memang ada beberapa perdebatan karena adanya sedikit perbedaan, tetapi dapat diselesaikan sesuai dengan mekanisme yang ada dan berakhir dengan kesepakatan," jelas Hendrik.

 

Saksi PDI Perjuangan lainnya, Inggrid Walewangko mengapresiasi aparat keamanan yang sudah mengawal jalannya proses penghitungan suara, sehingga dapat berjalan aman tanpa gangguan.

 

"Kami berterima kasih kepada TNI, Polri dan jajaran lain yang tak kenal lelah mengawal terus proses pleno PPK di Kecamatan Wanea sampai selesai," ungkap Inggrid.

 

(acha/bk-8)

Komentar ()
Berita Politik
Politik
19 Nov 2019 / dibaca 174 kali
MANADO (BK) : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan Sosialisasi Hasil Rapat Koordinasi Sumber Daya Manusia dan...
Politik
18 Nov 2019 / dibaca 67 kali
MANADO (BK) : DPRD Kota Manado menerima penyampaian nota pengantar Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2020 dari...
Politik
14 Nov 2019 / dibaca 286 kali
Marthin Daniel Tumbelaka (MDT) tiba di kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Manado. (foto: acha)      ...
Politik
12 Nov 2019 / dibaca 189 kali
AMURANG (BK): Partai Golkar (PG) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) membukan pendaftaran penjaringan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil...
Politik
04 Nov 2019 / dibaca 224 kali
JAKARTA (BK): Loyalis Bambang Soesatyo (Bamsoet), Darul Siska, menegaskan Wakorbid Pratama Partai Golkar itu akan siap maju mencalonkan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.