Politik

Ratusan Anggota KPPS di Manado Jalani Rapid Tes, Tetap Kedepankan Protokol Kesehatan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 06 November 2020 20:42   167 kali
Proses pengisian data anggota KPPS yang akan menjalani rapid tes di Puskesmas Kecamatan Tuminting. Foto: Afik
MANADO (BK) : KPU Manado mulai melakukan rapid tes bagi calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas), Kamis (5/11/2020).
Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Manado, calon anggota KPPS akan melakukan rapid tes di Puskesmas sesuai kecamatan, 5-16 November 2020.
 
 
Komisioner KPU Manado, Divisi SDM dan Parmas, Ismail Harun mengatakan, rapid tes di hari pertama dilaksanakan di 11 kecamatan. Namun baru 19 kelurahan yang ikut pada rapid tes perdana ini.
 
 
“Alhamdulillah rapid tes hari ini berjalan lancar, meski ada kendala sedikit molor dari jam yang disepakati,” ujarnya saat dikonfirmasi di Puskesmas Kecamatan Tuminting.
 
 
Dia mengatakan, untuk kelurahan yang jumlah anggota KPPS yang banyak, dijadwalkan 2-3 hari. Mengingat harus mengikuti protokol kesehatan yaitu tetap menjaga jarak.
 
 
“Kami juga mengingatkan anggota KPPS yang datang melaksanakan rapid tes untuk tetap menggunakan masker serta sering menggunakan hand sanitiser,” terang Ismail.
 
 
Sementara itu, Ketua Panitia Petugas Kecamatan (PPK) Tuminting Basyarudin Kiai Demak mengaku molornya waktu pelaksanaan rapid tes karena keterlambatan dari petugas pemeriksa kesehatan. Pelaksanaannya yang dijadwalkan pukul 12.00 WITA, tapi baru dimulai pukul 15.00 WITA.
 
 
“Memang benar waktunya molor karena logistiknya tidak lengkap sehingga harus diambil di tiap puskesmas terdekat,” jelasnya.
 
 
Lanjutnya, keterlambatan ini akan menjadi bahan evaluasi bersama dengan Dinas kesehatan Kota Manado agar rapid tes di hari kedua dan seterusnya tidak terjadi lagi.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Politik
Politik
11 Nov 2020 / dibaca 521 kali
MANADO (BK) : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut menggelar debat Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut tahap kedua di...
Politik
11 Nov 2020 / dibaca 254 kali
MANADO (BK) : Calon Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambay memaparkan bahwa angka harapan hidup di Sulawesi Utara kini sudah mencapai 72...
Politik
06 Nov 2020 / dibaca 168 kali
MANADO (BK) : KPU Manado mulai melakukan rapid tes bagi calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Perlindungan...
Politik
05 Nov 2020 / dibaca 699 kali
MANADO (BK) : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut menggelar debat pasangan calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada 9 Desember 2020...
Politik
01 Nov 2020 / dibaca 598 kali
MINAHASA (BK) :  Adrie Kamasi SH MH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Minahasa Periode 2020-2025, di...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.