Politik

Rekapitulasi Nasional untuk Provinsi Sulut Disahkan, Ardiles: Tetap Jaga Keamanan, Jangan Terpancing

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 14 May 2019 23:14   155 kali
Ardiles Mewoh (foto : acha)
MANADO (BK) : KPU RI telah menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi nasional hasil penghitungan suara Pilpres 2019 untuk Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin unggul atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
 
 
 
“Rekapitulasi Provinsi Sulut sah,” kata Komisioner KPU, Viryan Aziz yang mensahkan hasil penghitungan suara KPU Sulut dalam pleno di kantor KPU, Jl. Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2019).
 
 
Pleno dimulai pukul 23.00 WIB, Senin (13/5/2019) hingga pukul 01.30 WIB, Selasa (14/5/2019). Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh dan Komisioner KPU Sulut Yessy Momongan, secara bergantian membacakan hasil rekapitulasi penghitungan suara untuk Provinsi Sulut.
 
 
Pembacaan hasil rekapitulasi penghitungan suara untuk Provinsi Sulut. (istimewa)
 
 
Ardiles Mewoh saat dihubungi beritakawanua.com melalui pesan WhatsApp (WA), Selasa (14/5/2019), menyampaikan terima kasih untuk semua pihak yang terus mensupport setiap tahapan pemilu di Sulut hingga berjalan aman dan lancar.
 
 
“Terima kasih kepada masyarakat Sulut yang telah berpartisipasi dalam pemilu serentak ini. Hasil pleno KPU Sulut telah disahkan oleh KPU RI,” ucapnya.
 
 
Selain itu, lanjutnya, pemilu di Sulut bisa berjalan karena adanya peran aktif dari aparat Kepolisian dan TNI yang menjaga tahapan pelaksanaan pemilu. “Ya, aparat keamanan telah bekerja maksimal, dan itu patut diapresiasi,” katanya.
 
 
KOMPAK. Personil KPU dan Bawaslu Sulut berfoto bersama usai pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat nasional. (istimewa)
 
 
Ardiles juga mengimbau masyarakat Sulut untuk tidak terpancing dengan isu inkonstitusional seperti gerakan people power pada 22 Mei 2019 nanti, yang sengaja dihembuskan untuk merusak pesta demokrasi terbesar lima tahunan ini.
 
 
“Saya yakin, dengan demokrasi yang semakin dewasa membuat masyarakat Sulut tidak akan mudah terpancing. Saya mengimbau jika memang ditemukan dugaan adanya pelanggaran hukum, warga diminta menempuh jalur hukum sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” terangnya.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Politik
Politik
17 Apr 2019 / dibaca 125 kali
MANADO (BK) : KPU Sulut menyiapkan satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Rumah Sakit (RS) Ratumbuysang Manado untuk melayani hak pilih...
Politik
16 Apr 2019 / dibaca 105 kali
MANADO (BK) : H-1, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menyatakan telah siap menyelenggarakan  Pemilihan Umum...
Politik
15 Apr 2019 / dibaca 1430 kali
MANADO (BK): Anggota Pengarah TKD Pemenangan Jokowi-Amin Sulawesi Utara yg juga Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Theo L. Sambuaga...
Politik
15 Apr 2019 / dibaca 105 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 891 personil gabungan, siap mengamankan jalannya Pemilu 2019 di Kota Manado. 529 diantaranya personil khusus yang...
Politik
14 Apr 2019 / dibaca 128 kali
MANADO (BK) : Bawaslu Sulut mengeluarkan edaran berupa Larangan di Masa Tenang. Edaran itu berlaku selama 3 hari kedepan pada masa tenang,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.