Politik

Sambangi Kecamatan Malalayang, MOR: Dana Lansia Bukan Hanya Dilanjutkan Tapi Ditingkatkan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 13 October 2020 16:42   389 kali

 

 
MANADO (BK) : Calon Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan (MOR) didampingi istri tercinta Imelda Markus, bertatap muka dan bersilaturahmi dengan para lansia di Kelurahan Malalayang II, Kecamatan Malalayang, hari ini Selasa (13/10/2020).
 
 
Bertempat di rumah mantan Ketua PAC Partai Nasdem Malalayang Winston Monangin yang sekarang mendukung Mor-HJP, Mor mengucap syukur kehadirat Tuhan, serta tetap mengingatkan warga untuk mematuhi Protab kesehatan agar senantiasa terhindar dari penyebaran Virus Covid-19.
 
 
“Bersyukur, torang so boleh kaluar rumah. Meski demikian, saya ingatkan kemanapun torang pergi jangan lupa cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan mandi,” imbaunya.
 
 
Kegiatan yang juga dirangkaikan dengan tanya-jawab dengan para lansia itu, Mor mengatakan, dirinya menjabat sebagai Wakil Wali Kota berpasangan dengan Wali Kota GS Vicky Lumentut memiliki program yang telah di jalankan.
 
 
“Waktu itu kami punya delapan janji, salah satu kepada lansia melalui bantuan dana lansia,” ujarnya.
 
 
Lanjutnya, belakangan ini banyak yang bertanya, kenapa jumlah dana lansia yang diterima kini berkurang, bahkan ada yang tidak dapat.
 
 
 
 
“Itu sebabnya saya mencalonkan diri sebagai wali kota berpasangan dengan Hanny Joost Pajouw (HJP), sebagai wakil wali kota Manado. Kami (Mor-HJP) punya janji untuk melanjutkan program dana lansia. Kalau kami terpilih bukan hanya dilanjutkan, tapi akan kami tingkatkan,” ujarnya.
 
 
“Saya dan Pak Hanny Joost Pajouw (HJP) punya perhatian khusus kepada para lansia,” tambahnya.
 
 
Bahkan menurut MOR, ada berbagai bantuan bagi para lansia yang siap diberikan dan direalisasikan ketika mereka terpilih.
 
 
“Kita akan berikan kacamata, tongkat dan kursi roda,” ujarnya kemudian menyampaikan 14 program lainnya.
 
 
Sementara itu Oma Noni Sasela (78), satu diantara peserta yang hadir menyambut baik program tersebut. Sebab menurut dia sangat membantu para lansia.
 
 
“Kami senang karena program ini akan ditingkatkan dan ini akan sangat membantu kami dari sulitnya ekonomi ditengah pandemi Covid-19,” harapnya.
 
 
Senada disampaikan oleh Yunus Husa (70), bahwa program ini sangat baik untuk dilanjutkan.
 
 
“Harapan kami penyalurannya merata, kemudian harus lebih ditingkatkan. Pada intinya kami mendukung program ini,” tandasnya.
 
 
(Stev/Bk-8)
 
 
 
Komentar ()
Berita Politik
Politik
27 Sep 2020 / dibaca 253 kali
MANADO (BK) : Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang menghadiri acara pengukuhan Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota dan Bupati di...
Politik
26 Sep 2020 / dibaca 177 kali
      MANADO (BK) :  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulut siap menangkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur...
Politik
24 Sep 2020 / dibaca 235 kali
      MANADO (BK) :  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan...
Politik
22 Sep 2020 / dibaca 139 kali
MANADO   (BK)   : Pasanagan Calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw...
Politik
21 Sep 2020 / dibaca 104 kali
MANADO (BK) : Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Pdt Lucky Rumopa, angkat bicara mengenai Pilkada...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.