Politik

Senator Stefanus Liow Resmi Daftar Bacaleg DPD RI

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 10 July 2018 21:35   353 kali
Senator Stefanus B.A.N Liow didampingi istri tercinta, usai mendaftarkan diri sebagai bakal calon Anggota DPD RI. (foto : acha)
MANADO (BK) : Stefanus B.A.N Liow resmi mendaftar sebagai bakal calon anggota DPD RI. Senator petahana ini tiba di Kantor KPU Sulut, Selasa (10/7/2018) sekitar pukul 15.00 WITA.
 
 
Liow datang dengan membawa berkas persyaratan seperti yang tertuang dalam model B, yaitu berita acara hasil verifikasi faktual serta beberapa syarat lainnya. Pendaftaran ini yang kedua kalinya, setelah 24 April 2018 lalu menyerahkan 3.137 KTP sebagai syarat dukungan.
 
 
Pada Konferensi Persnya, Liow mengatakan 10 Juli 2018 adalah hari yang diberikan Tuhan sehingga dirinya bisa mendaftar kembali sebagai bakal calon DPD RI. Untuk itu, ucap syukur terus dipanjatkannya.
 
 
“Makanya, sebelum bertolak kesini (Kantor KPU), kami mengawalinya dengan ibadah di rumah, kediaman saya di Tomohon,” ujarnya.
 
 
Liow juga memberikan mengapresiasi kerja penyelenggara Pemilu. Apalagi dirinya telah diterima dengan baik oleh pimpinan KPU Sulut saat mendaftar.
 
 
“Saya punya keyakinan besar bisa memenuhi ketentuan perundangan termasuk PKPU. Saya sudah menyerahkan tanda terima penyerahan LHKPN dari KPK sebagai calon anggota DPD RI,” terangnya.
 
 
Menurut Liow, kehadiran dirinya di KPU untuk mendaftar, juga tak lepas dari dukungan masyarakat Sulut, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan rekan pelayanan di Sinode GMIM. Peran Pers juga dianggapnya sangat penting bagi pencalonannya.
 
 
“Kalau tidak ada pers, saya mungkin tidak dikenal luas. Profesionalisme mereka dalam menyampaikan pemberitaan sehingga memunculkan jati diri dan integritas saya dikenal masyarakat,” imbuhnya.
 
 
Sebagai calon independen, Liow berharap semua proses dapat dilalui dengan baik sampai KPU menetapkannya masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS) dan Daftar Calon Tetap (DCT) pada bulan September 2018.
 
 
“Senantiasa saya akan mengabdi dan melayani untuk kepentingan rakyat, daerah, Bangsa dan Negara sesuai tugas kewenangan yang diberikan DPD RI,” pungkas Liow.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Politik
Politik
21 Apr 2019 / dibaca 204 kali
PEMUNGUTAN suara Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden serentak pada 17 April 2019 telah selesai diselenggarakan. Indonesia menandai babak...
Politik
18 Apr 2019 / dibaca 687 kali
MANADO (BK): Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar yang juga calon anggota DPR RI, Jerry Sambuaga menemui Gubernur Sulawesi Utara, Olly...
Politik
17 Apr 2019 / dibaca 215 kali
MANADO (BK): 109 warga yang bermukim di Desa Tikela Kecamatan Tombulu Kabupaten Minahasa, memilih golput di Pemilu 17 April 2019. Alasannya,...
Politik
17 Apr 2019 / dibaca 158 kali
MANADO (BK): Puluhan warga Kelurahan Singkil Satu Kecamatan Singkil Kota Manado, terpaksa mengurungkan niatnya untuk menyalurkan hak pilihnya...
Politik
17 Apr 2019 / dibaca 165 kali
MANADO (BK) : Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut), M Roskanedi memberi dukungan penuh kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU)...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.