Politik

Sopir Online Mendaftar Bakal Calon Wakil Walikota, Ini Visi Misinya

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 10 December 2019 23:31   237 kali
Christian Yokung menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Manado. (foto: beritamanado)
MANADO (BK) : Christian Yokung memenuhi undangan Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk mendaftar sebagai bakal calon Wakil Walikota Manado 2020. Yokung menyerahkan berkas pendaftaran di Kantor DPD Partai NasDem Kota Manado, Selasa (10/12/2019).
 
 
Sopir online yang kini menjadi Ketua Wadah Asosiasi Online (WAO) ini datang bersama istri tercinta dan keluarga, serta para sahabat dan pendukungnya. Komedian Stand Up Comedy Indonesia Ronny Imanuel, juga ikut mendampingi Christian Yokung saat mendaftar.
 
 
Kepada awak media, Christian Yokung mengatakan, NasDem sebagai partai yang hadir untuk perubahan, mempunyai visi dan misi pembangunan dari segala aspek dan hadir untuk semua segmen. “Jika diberikan kesempatan, saya ingin melanjutkan pembangunan Kota Manado yang memang identik dengan visi dan misi partai NasDem,” ujarnya.
 
 
Dia mengatakan, dirinya berasal dari segmen akar rumput, segmen yang berasal dari industri wadah online dengan sistem canggih industri 4.O. Salah satu yang akan disempurnakan dari program wali kota sebelumnya adalah pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan hal lainnya.
 
 
“Saya akan mulai dengan menggunakan sistem industri 4.O. Sistem aplikasi ini saya belajar waktu saya terakhir ke China. Semua tersistem dengan teknologi sehingga sangat memudahkan masyarakat,” terang Yokung.
 
 
Dia mencontohkan, sistem aplikasi misalkan kebersihan dan lain-lain bisa dibuat melalui sistem raport seperti grap. Dimana, sekarang tanpa perlu mau diperintah karena dengan maps semua bisa melihat jelas apa yang terjadi.
 
 
Lanjutnya, yang bisa mengubah kota ini adalah dengan cara menguasai area keuangan “digital money”. “Harus kita buat sendiri, misalnya untuk di Manado, anda ke pasar, anda mau belanja di emperan dan lain lain, itu tinggal mengunakan digital money punya Pemkot Manado,” terangnya.
 
 
“Seperti zaman yang kini beralih ke digital, maka Manado harus jadi kota digital ternama,” pungkas Yokung.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Politik
Politik
19 Nov 2019 / dibaca 166 kali
MANADO (BK) : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan Sosialisasi Hasil Rapat Koordinasi Sumber Daya Manusia dan...
Politik
18 Nov 2019 / dibaca 66 kali
MANADO (BK) : DPRD Kota Manado menerima penyampaian nota pengantar Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2020 dari...
Politik
14 Nov 2019 / dibaca 277 kali
Marthin Daniel Tumbelaka (MDT) tiba di kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Manado. (foto: acha)      ...
Politik
12 Nov 2019 / dibaca 184 kali
AMURANG (BK): Partai Golkar (PG) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) membukan pendaftaran penjaringan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil...
Politik
04 Nov 2019 / dibaca 213 kali
JAKARTA (BK): Loyalis Bambang Soesatyo (Bamsoet), Darul Siska, menegaskan Wakorbid Pratama Partai Golkar itu akan siap maju mencalonkan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.