Politik

Sosialisasi PKPU Nomor 7 Tahun 2018, Calon Anggota KPU harus Miliki Standarisasi SDM

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 26 February 2018 20:38   629 kali
Tim Seleksi Anggota KPU 7 Kabupaten Kota di Sulut, berfoto bersama usai pembukaan Sosialisasi PKPU Nomor 7 Tahun 2018. (foto : acha)

MANADO (BK): Calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) harus memiliki standarisasi Sumber Daya Manusia (SDM). Hal ini terungkap pada Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2018 tentang Seleksi Anggota KPU Provinsi dan KPU Kabupaten Kota.

 

"Untuk itu, tim seleksi akan menjunjung tinggi profesionalitas perekrutan sehingga output yang dihasilkan adalah calon yang benar-benar memiliki standarisasi," ujar Ketua Tim Seleksi Anggota KPU Kabupaten/Kota Sulawesi Utara, Johny Tarore saat membuka sosialisasi di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Senin (26/2/2018).

 

Sosialisasi ini bertujuan untuk menginformasikan tahapan-tahapan yang akan dilalui para pendaftar calon anggota KPU Kabupaten/Kota di Sulut. Tentu dengan mengedepankan objektifitas, penilaian serta partisipasi publik, sehingga calon yang terpilih benar-benar memiliki standarisasi.

 

Menurut Johny, ada 4 indikator untuk mencapai calon yang mempunyai standarisasi SDM. Kompetensi seperti tes tertulis, Leadership yaitu kemampuan calon untuk berani mengambil keputusan, Integritas serta Independensi yaitu calon tidak terkontaminasi dengan partai politik.

 

"Kami mengharapkan kerjasama pihak terkait, KPU Provinsi dan Kabupaten Kota, bahkan pers untuk sama-sama memantau seleksi ini," jelasnya.

 

Tim Seleksi KPU Provinsi Sulut yang diketuai oleh Johny Taroreh, dengan anggota Laode Hanzal, Nur Fitri Latief, Wahyudin Ukoli dan Daud Ferry Liando, mulai merancang perekrutan anggota KPU untuk tujuh Kabupaten Kota di Sulut, periode 2018 - 2023.

 

7 Kabupaten Kota yang akan melaksanakan seleksi anggota KPU adalah Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Bolsel, Kabupaten Boltim, Kota Manado, Kota Tomohon dan Kota Bitung.

 

Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh anggota dan Sekretaris KPU Kabupaten Kota di Sulut.

 

(acha/bk-8)

Komentar ()
Berita Politik
Politik
28 Sep 2018 / dibaca 435 kali
JAKARTA (BK): Akhirnya alasan kepindahan Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara, G.S.Vicky Lumentut (GSVL) ke Partai Nasdem dijawab...
Politik
28 Sep 2018 / dibaca 491 kali
MANADO (BK): Usai ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daftar Calon Tetap (DCT) Calon Legislatif peserta pemilu 2019, Ketua Partai Demokrat...
Politik
26 Sep 2018 / dibaca 263 kali
MANADO (BK) : Gesekan antar pendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi - Ma’ruf serta Prabowo - Sandi, membuat suhu...
Politik
26 Sep 2018 / dibaca 4832 kali
MANADO (BK) : Deklarasi #2019GantiPresiden sempat dilontarkan anggota DPRD Kota Manado, Syarifudin Taha, beberapa waktu lalu. Politisi Partai...
Politik
26 Sep 2018 / dibaca 242 kali
MANADO (BK) : Pemilu adalah cara untuk menyeleksi kepemimpinan negara ini. Demikian dikatakan Syarifudin Saafa, Ketua DPW Partai Keadilan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.