Politik

Tampung Aspirasi Melalui Reses, Jeane Laluyan Sebut Ia Pelayan Masyarakat

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 07 December 2019 15:52   262 kali
MANADO (BK) : Meski berada di pusat atau tengah-tengah Kota Manado, daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Wenang dan Wanea bukanlah tanpa permasalahan. Hal ini terungkap pada reses anggota DPRD Manado, Jeane Laluyan di lantai 5 Gedung itCenter Manado, Sabtu (7/12/2019) siang.
 
 
Seperti dikatakan Wakil Ketua PAC PDIP Kecamatan Wenang, Rudi Ateng. Rudi menyesalkan reses yang seharusnya menampung aspirasi masyarakat, namun hanya dihadiri 3 lurah saja.
 
 
“Reses identik dengan evaluasi, tapi saya menekankan untuk mengevaluasi kinerja tapi hanya tiga lurah yang hadir,” tukasnya.
 
 
Aspirasi lain datang dari Deasy Muaya, warga Kelurahan Mahakeret Barat Lingkungan III Kecamatan Wenang. Ia meminta srikandi PDIP ini untuk memfasilitasi pemasangan lampu penerangan di jalan setapak yang ada di lingkungannya.
 
 
“Kalau boleh diadakan pemasangan lampu untuk mencegah adanya tindak kriminal dan lainnya,” ungkapnya.
 
 
Jeane Laluyan saat menjawab sejumlah pertanyaan warga mengatakan telah mendengar ada beberapa aspirasi masyarakat seperti infrastruktur yang sudah disampaikan kepada pemerintah, tapi tidak pernah diakomodir. Dia pun siap menjembatani aspirasi untuk diteruskan ke pemerintah Kota Manado.
 
 
“Saya adalah pelayan masyarakat, pelayan kalian. Saya akan berjuang agar aspirasi kalian dapat dianggarkan pada APBD sehingga bisa dilaksanakan,” tegas Laluyan.
 
 
Meggy Lasut, perwakilan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Manado yang ikut menjawab pertanyaan warga mengatakan dana Perkim yang ada sangat terbatas. Untuk tahun 2019, katanya, dana sekota Manado hanya dianggarkan Rp20 miliar.
 
 
“Rp6 miliar untuk penerangan jalan umum (PJU) dan semua sudah termasuk pemasangan baru, perbaikan dan penggantian alat yang rusak,” terang Meggy.
 
 
Dengan dana yang terbatas lanjutnya, membuat siapa yang lebih mengusulkan akan diakomodir lebih dulu. Meggy pun berharap kepada Jeane Laluyan sebagai penyambung lidah rakyat untuk memperjuangkan anggaran di Dinas Perkim bisa naik dari tahun ini.
 
 
“Yang pasti kami akan menampung apa yang dibutuhkan. Kalau anggaran naik, berarti aspirasi masyarakat bisa terlayani,” pungkasnya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Politik
Politik
04 Sep 2020 / dibaca 228 kali
Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kota Manado, Grace Netty Tielman menyerahkan surat keputusan dari DPP PKB yang menyatakan dukungan kepada...
Politik
28 Aug 2020 / dibaca 391 kali
MINUT (BK): Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara mengelar Rapat Kerja Teknis Penanganan Pelanggaran Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur...
Politik
27 Aug 2020 / dibaca 200 kali
MINUT (BK) : Bawaslu Minahasa Utara menggelar Bimbingan Teknis Tata Kelola Standar Pertanggung Jawaban Perbendaharaan.   Kegiatan...
Politik
27 Jun 2020 / dibaca 327 kali
AMURANG (BK): Pendamping Michaela Elsiana Paruntu (MEP) pada pilkada 9 Desember 2020 segera terjawab pekan depan. Hal itu diungkapkan...
Politik
16 Jun 2020 / dibaca 380 kali
Protap kesehatan untuk pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Manado Town Square (Mantos). (foto: istimewa)  ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.