Politik

Tanpa Mahar, Gubernur Sulsel dan Bupati Minut Gabung ke NasDem

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 22 March 2018 02:08   425 kali
Konsolisasi Partai NasDem Sulut di Hotel Sutanraja, Minahasa Utara. (foto : ist)
JAKARTA (BK) : Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo menyatakan diri merapat ke Partai NasDem. Tokoh Golkar yang pernah menjabat ketua DPD Golkar Sulsel tesebut mengaku tertarik dengan NasDem, salah satunya karena partai besutan Surya Paloh itu tidak menetapkan mahar kepada siapa pun yang ingin menjadi kepala daerah maupun anggota DPR dan DPRD.
 
 
"Saya hari ini menyatakan diri dengan tidak mempedulikan posisi dan jabatan apa nantinya. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya menyatakan bergabung dengan Partai NasDem," ujar Syahrul pada acara Konsolisasi Partai NasDem Sulut di Hotel Sutanraja, Minahasa Utara, Rabu (21/3/2018).
 
 
"Inshaa Allah saya tidak akan membuat Ketum malu. Saya akan mengabdi bagi nusa dan bangsa," katanya, sebagaimana dirilis DPP Partai NasDem hari ini.
 
 
(dok foto : ist)
 
 
Ia menambahkan dirinya bulat untuk bergabung ke NasDem, karena menyadari bahwa NasDem memiliki kesungguhan sebagai sebuah partai yang dapat memberikan harapan besar bagi kemajuan bangsa dan negara. 
 
 
Di tempat yang sama, Bupati Minahasa Utara, Vonnie Anneke Panambunan, secara mengejutkan menyatakan bergabung dengan NasDem. Bupati yang menjabat sebagai Ketua Partai Gerindra Provinsi Sulut,  menyatakan mundur dari partainya itu .
 
 
“Saya adalah Ketua Gerindra, enggak usah saya bicara lama-lama, saya menyatakan diri sekarang ini bukan karena paksaan. Saya sadar dan saya sekarang ikut partai Bapak,” tandasnya sambil menunjuk ke Surya Paloh yang duduk di barisan terdepan.
 
 
Lanjut dikatakannya, dirinya sudah mengenal Ketum NasDem sejak sembilan bulan lalu. Tapi momen konsolidasi ini saat yang tepat untuk bergabung dengan NasDem.
 
 
"Saya mau masuk NasDem sekarang. Tapi saya juga berterima kasih pada Partai Gerindra dan menyerahkan jabatan saya hari ini," sebut VAP, nama sebutan bupati wanita ini.
 
 
(dok foto : ist)
 
 
Sementara itu, dalam sambutan sekaligus pengarahannya, Ketua Umum NasDem Surya Paloh menyambut gembira bergabungnya Syahrul Yasin Limpo dan Vonnie Anneke Panambunan ke partai yang didirikannya pada 2011 lalu tersebut.
 
 
Surya berharap kondisi ini bisa memberikan angin segar. Ia pun meyakini bergabungnya dua tokoh daerah ini bisa memberikan semangat baru bagi NasDem menghadapi berbagai pilkda dan pemilu 2019 mendatang.
 
 
"Inilah suasana hati kita penuh kebahagiaan dan berbunga-bunga. Menandai suatu spirit baru, keyakinan baru, harapan baru," ungkap Surya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Politik
Politik
28 Sep 2018 / dibaca 436 kali
JAKARTA (BK): Akhirnya alasan kepindahan Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara, G.S.Vicky Lumentut (GSVL) ke Partai Nasdem dijawab...
Politik
28 Sep 2018 / dibaca 492 kali
MANADO (BK): Usai ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daftar Calon Tetap (DCT) Calon Legislatif peserta pemilu 2019, Ketua Partai Demokrat...
Politik
26 Sep 2018 / dibaca 263 kali
MANADO (BK) : Gesekan antar pendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi - Ma’ruf serta Prabowo - Sandi, membuat suhu...
Politik
26 Sep 2018 / dibaca 4833 kali
MANADO (BK) : Deklarasi #2019GantiPresiden sempat dilontarkan anggota DPRD Kota Manado, Syarifudin Taha, beberapa waktu lalu. Politisi Partai...
Politik
26 Sep 2018 / dibaca 242 kali
MANADO (BK) : Pemilu adalah cara untuk menyeleksi kepemimpinan negara ini. Demikian dikatakan Syarifudin Saafa, Ketua DPW Partai Keadilan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.