Profil

Community of Music Lovers Tomohon Konser Bantuan Bagi Palu; Hadirkan Eileen Tamboto Pianis & Guru Sekolah Musik Yamaha

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 09 October 2018 11:22   1534 kali
TOMOHON (BK) Bencana yang terjadi di Palu dan sekitarnya menimbulkan keprihatinan kita  bersama. Sebagai sesama manusia sudah tentu kita harus peduli dan merasa senasib sepenanggungan. Bentuk kongkrit kepedulian kita dapat diwujudkan dalam bentuk kegiatan kreatif seperti halnya konser musik. 
 
Komunitas musik di kota Tomohon dengan nama Community of Music Lovers kota Tomohon yang tak bisa membantu secara langsung ke lokasi korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala maupun Sigi dan sekitarnya di Sulawesi Tengah, memilih menggalang dana untuk para korban bencana di daerah tersebut berkolaborasi bersama sekitaran 50-an anggota komunitas pemusik kota Tomohon yang dikoordinir oleh Bung Vian dan teman-temannya.
 
Hal tersebut dinyatakan oleh Vian saat ditemui dalam kegiatan yang digelar di ruas jalan utama depan showroom Keysa di Kakaskasen Tomohon, Sabtu (6/10/2018).
 
Tampak turut berkolaborasi dalam kegiatan ini yaitu Eileen Lala-Tamboto seorang Pianis dan Guru di Sekolah Musik Yamaha.
 
Istri dari Harry "Ai" Lala asal kakaskasen yang saat ini menekuni bisnis, itu menjelaskan, dirinya tak bisa ke lokasi bencana, karena jadwal kerja yang sangat padat, baik sebagai pianis maupun sebagai influencer bagi komunitas pemusik kota Tomohon.
 
"Saudara-saudara kita yang di Donggala dan juga Palu sekarang yang terkena musibah mengalami trauma. Mungkin kita yang di sini dari jauh agak susah untuk langsung terbang ke sana untuk membantu. Tapi, pastinya ada hal-hal yang kita bisa lakukan dari sini ya salah satunya adalah dengan menggalang bantuan melalui konser," kata ibu EMT, sapaan Eileen.
 
Eileen mengaku sangat ingin sekali membantu secara langsung ke lokasi bencana, bila dirinya mendapat kesempatan dan waktu yang pas apalagi ada beberapa anggota keluarga dekatnya yang sedang berada di Palu seperti mantan Kapolres Tomohon Edward Tamboto yang saat ini bertugas di Polda Palu.
 
Lebih lanjut menurut Vian selaku koordinator komunitas pemusik tersebut bahwa kegiatan ini telah mendapatkan izin dari di Polres Tomohon.
 
 (mfw/bk-11)
 
Komentar ()
Berita Profil
Profil
23 Dec 2018 / dibaca 621 kali
MANADO (BK):  Anggota DPR RI, Djenri Keitjem melakukan reses menemui konstituen di Kota Manado, Minggu (23/12/2018).  ...
Profil
16 Oct 2018 / dibaca 1278 kali
MANADO (BK) : Nuansa bahasa Jepang hadir di Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Manado (Unima) di Tondano, Kabupaten Minahasa sejak...
Profil
09 Oct 2018 / dibaca 1535 kali
TOMOHON (BK) Bencana yang terjadi di Palu dan sekitarnya menimbulkan keprihatinan kita  bersama. Sebagai sesama manusia sudah tentu kita...
Profil
02 Oct 2018 / dibaca 637 kali
JAKARTA (BK): Dinilai memiliki peran besar menghasilkan tenaga pengajar yang profesional di bidang program inovasi sistem teknologi informasi...
Profil
30 Sep 2018 / dibaca 647 kali
    “Mohon Maaf, Belum Bisa Melayani Media dengan Prima”        ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.