Profil

Karang Taruna Minahasa Gelar Baksos Peringati Sumpah Pemuda Dengan Bagi Masker & Handsanitiser

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 30 October 2020 15:04   196 kali
PINELENG (BK): Karang taruna Kabupaten Minahasa menggelar kegiatan Bakti Sosial dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020.
 
di ketahui bersama bahwa 28 Oktober merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia di mana merupakan hari ikrar persatuan pemuda yang mengikrarkan diri satu bangsa satu Bahasa satu tanah air di tanggal 28 Oktober tahun 1928.
 
Perayaan Sumpah Pemuda saat ini adalah  yang ke 92  dengan mengangkat tema "BERSATU DAN BANGKIT"
 
Kegiatan bhakti sosial ini berupa Pembagian Masker Handsanitizer dan Makanan Siap Saji bagi masyarakat yang ada disekitar lokasi kegiatan ini KM 7 desa Winangun atas kecamatan pineleng kabupaten Minahasa
 
Dasar dipilihnya pineleng sebagai lokasi kegiatan adalah karena pineleng ini juga merupakan pintu masuk area Minahasa.
 
Ketua karang taruna Kabupaten Minahasa, Bung Rommy Leke, SE.MSi didampingi Sekretaris bung Roger Tangkulung SIP, ME. Beserta jajaran pengurus dengan Ketua Panitia Pelaksana Bhakti Sosial, Rachel Leke, Mahasiswa Fatek Unsrat.
 
Ketua Karang Taruna Kabupaten Minahasa  Bung Rommy yang memimpin langsung kegiatan bakti sosial ini mengungkapkan bahwa;  "Melalui peringatan Sumpah Pemuda ini Karang Taruna Kabupaten Minahasa mengajak seluruh kaum muda untuk bersatu dan bangkit mendukung program-program pemerintah termasuk di dalamnya mendukung penerapan protokol kesehatan dengan strategi 3M menjaga jarak mencuci tangan dan memakai masker".
 
Lebih lanjut ketua panitia yang adalah juga Ketua Karang Taruna  Pineleng Rachel Leke mengungkapkan "menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh karang taruna Minahasa ini dan juga berterima kasih karena memilih pineleng sebagai salah satu tempat lokasi kegiatan.
 
Selain kegiatan tersebut diatas Karang Taruna Minahas juga melakukan Penyemprotan desinfektan di fasilitas publik dan fasilitas sosial seperti Rumah Ibadah Dan Sekolah.
 
Rumah ibadah yang didesinfektan berlokasi di warembungan sedangkan kegiatan pembagian masker dan hensainitaizer serta makanan siap saji dilakukan di Winangun.
 
 
Adapun kegiatan ini juga akan dilaksanakan di beberapa titik di kabupaten Minahasa seperti Remboken, Tondano dan sekitarnya yang yang berlangsung sepanjang bulan Oktober hingga November ini ungkap Bung Ojeng, sapaan akrab Sekretaris Karang Taruna Minahasa.
 
 
Di penghujung kegiatan para peserta maupun panitia mengungkapkan Salam Kesetiakawanan sosial sebagai salam khas karang taruna bagi seluruh masyarakat Minahasa.
 
(mfw)
Komentar ()
Berita Profil
Profil
21 Jan 2019 / dibaca 782 kali
JAKARTA (BK): Pendiri Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Ginanjar, meninggal hari ini, Ahad, 20 Januari 2019. Almarhum yang juga wartawan...
Profil
19 Jan 2019 / dibaca 958 kali
JAKARTA (BK): Selain soal pernikahan, Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) juga diisukan bakal pindah agama mengikuti keyakinan calon...
Profil
02 Jan 2019 / dibaca 1528 kali
MANADO (BK): Anggota DPR RI, Jerry Sambuaga menggelar open house tahun baru, di Jalan Pomorow Kota Manado, Selasa (1/1/2019).  ...
Profil
23 Dec 2018 / dibaca 762 kali
MANADO (BK):  Anggota DPR RI, Djenri Keitjem melakukan reses menemui konstituen di Kota Manado, Minggu (23/12/2018).  ...
Profil
16 Oct 2018 / dibaca 1498 kali
MANADO (BK) : Nuansa bahasa Jepang hadir di Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Manado (Unima) di Tondano, Kabupaten Minahasa sejak...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.