Profil

Lucky Rumopa Syukuri HUT 'Emas' 50 Tahun

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 17 January 2013 21:53   1934 kali
Lucky Rumopa saat menyuarakan aspirasi rakyat demo tolak kenaikan harga BBM di Jakarta.

MANADO (BK): Esok, 18 Januari 2013, Pdt Lucky Rumopa, STh genap berusia 50 tahun. Atau Hari Ulang Tahun 'Emas'.

Lalu apa kata Lucky mensyukuri HUT 'Emas' 50 Tahun. "Semua ini bisa terjadi karena anugerah dan kasih Tuhan yang begitu besar dalam menuntun dan menyertai perjalanan hidup ini," ujar dia.

Oleh sebab itu, sambung dia, momen emas ini sekaligus mengajak instrospeksi dan restrospeksi diri untuk dijadikan wahana menapaki perjalanan hidup selanjutnya.

Ibadah syukur akan dihadiri seluruh Jemaat GMIM Baitel Batusaiki yang terjadi sembilan kolom. Ibadah direncanakan dipimpin Pnt. Jantje Sajouw dan Sekretaris Umum Sinode GMIM.

Pdt Lucky merupakan sosok yang kritis dan kontroversial dalam memberi pandangan etis. Banyak disukai oleh kalangan baik akademisi, politisi maupun masyarakat.

Mantan Sekjen Forum Komunikasi Masyarakat Indonesia se Eropa, ini sempat berdomisili di negeri Belanda sejak 1997 hingga 2004. Ia pernah mengecap pendidikan teolog di Universitas Kampen Nederland dan Ketua Pastoral Perki Belanda.

Dengan memiliki berbagai pengalaman pelayann dimuali dari Jemaat Galilea Teling, GMIM Smirna Talawaan Bantik, Bukit Moria Tikala Baru, Nafiri Paal Iv, Imanuel Wanea, dan sekarang Ketua BPMJ GMIM Baitel Batusaiki Molas.

Belakangan, Lucky cukup memberi peluang yang banyak dibicarakan oleh berbagai kalangan sebagai kandidat pemimpin Sinode GMIM ke depan. Bahkan dengan berbekal sebagai Sekretaris ODC turut membuktikan intens dengan persoalan sosial politik.

Ia juga sempat terjun di kancah politik bahkan mendirikan rumah aspirasi untuk Olly Dondokambey (anggota DPR RI).

Kata Lucky, politik adalah lahan pelayanan tetapi pelayanan jemaat memiliki nilai politis yang baik itu berarti melayani sebagai pelayan Tuhan jauh lebih penting dari berbagai dimensi hidup.

(patria)



Komentar ()
Berita Profil
Profil
16 Oct 2018 / dibaca 1147 kali
MANADO (BK) : Nuansa bahasa Jepang hadir di Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Manado (Unima) di Tondano, Kabupaten Minahasa sejak...
Profil
09 Oct 2018 / dibaca 1404 kali
TOMOHON (BK) Bencana yang terjadi di Palu dan sekitarnya menimbulkan keprihatinan kita  bersama. Sebagai sesama manusia sudah tentu kita...
Profil
02 Oct 2018 / dibaca 562 kali
JAKARTA (BK): Dinilai memiliki peran besar menghasilkan tenaga pengajar yang profesional di bidang program inovasi sistem teknologi informasi...
Profil
30 Sep 2018 / dibaca 599 kali
    “Mohon Maaf, Belum Bisa Melayani Media dengan Prima”        ...
Profil
26 Sep 2018 / dibaca 641 kali
MANADO (BK):  Pemerintah Kabupaten Sangihe meraih empat penghargaan pada lomba yang dilaksanakan dalam rangka HUT Provinsi Sulawesi Utara,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.