Profil

Novita Umboh Motor Suksesnya Parlemen Kampus 2019 Di Sulawesi Utara

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 28 February 2019 18:51   692 kali
Novita Bersama Wakil Ketua DPR RI
MINUT (BK) : Srikandi PDIP Novita Umboh, SH.MH yang aktif dalam berbagai kegiatan termasuk salah satunya menjadi motor terselengaranya Parlemen Kampus 2019. 
 
Meski tetap disibukkan dengan tugas utamanya sebagai staf khusus di DPR RI, namun Novita NK Umboh yang merupakan caleg DPRD Sulut daerah pemilihan (dapil) Bitung Minut terus berusaha menyeimbangkan dengan kegiatan pendidikan politik.
 
Dia mengaku sebelumnya aktif melakukan pendidikan politik di masyarakat dengan memberikan dorongan, pengetahuan kepada masyarakat mengenai pesta demokrasi dan pentingnya seluruh rakyat berpartisipasi.
 
‘’Pemilih pemula harus sudah punya wawasan tentang pesta demokrasi yang akan mereka ikuti. Bagaimana ketentuan pemilu legislatif maupun pemilihan presiden dan aturan pemilu lainnya, ‘’ ujar Novita.
 
Intinya kata Novita, dirinya berusaha mengasah ketajaman berpikir, kecerdasan berpikir, berbicara dan mendengar suara rakyat. ‘’Hal ini harus dibangun dengan tatap muka langsung dengan rakyat, dialog sederhana, tidak berbentuk formil, ‘’ ujarnya.
 
Baginya, mensejahterakan masyarakat bukan hanya soal makan dan minum setiap hari, melainkan bagaimana memberi masyarakat ‘ilmu’ sebagai makanan minum mereka seumur hidup.
 
(mfw/bk-11)
 
Komentar ()
Berita Profil
Profil
23 Dec 2018 / dibaca 687 kali
MANADO (BK):  Anggota DPR RI, Djenri Keitjem melakukan reses menemui konstituen di Kota Manado, Minggu (23/12/2018).  ...
Profil
16 Oct 2018 / dibaca 1371 kali
MANADO (BK) : Nuansa bahasa Jepang hadir di Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Manado (Unima) di Tondano, Kabupaten Minahasa sejak...
Profil
09 Oct 2018 / dibaca 1689 kali
TOMOHON (BK) Bencana yang terjadi di Palu dan sekitarnya menimbulkan keprihatinan kita  bersama. Sebagai sesama manusia sudah tentu kita...
Profil
02 Oct 2018 / dibaca 704 kali
JAKARTA (BK): Dinilai memiliki peran besar menghasilkan tenaga pengajar yang profesional di bidang program inovasi sistem teknologi informasi...
Profil
30 Sep 2018 / dibaca 702 kali
    “Mohon Maaf, Belum Bisa Melayani Media dengan Prima”        ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.