Profil

Siapa Sebenarnya Mor Dominus Bastiaan, Cawawali dari Partai Demokrat

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 31 July 2015 23:31   2143 kali
Mor Dominus Bastiaan
MANADO (BK): Nama Mor Dominus Bastiaan tiba-tiba menjadi ramai diperbincangkan warga Kota Manado. Pasalnya, secara tiba-tiba dirinya ditunjuk untuk mendampingi incumbent Walikota Manado GS Vicky Lumentut sebagai Wakil Walikota dalam perhelatan Pilkada 9 Desember 2015 mendatang.
 
Mor Dominus Bastiaan beberapa tahun terakhir memang menghilang dari kancah perpolitikan Sulawesi Utara terutama Kota Manado. Bendahara DPD I Partai Demokrat Sulawesi Utara ini memang memfokuskan kesibukan pada kegiatan rohani.
 
Sejumlah kegiatan rohani seperti Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR), Perkemahan Remaja hingga mendatangkan para evangelis luar negeri ke Kota Manado untuk memotivasi para kader muda kristen, digelar pria yang memiliki hobi tersenyum ini.
 
Mor panggilan akrabnya ini sendiri merupakan Anggota DPRD Kota Manado 2 periode sejak tahun 2004-2009 dan 2009-2014. Bahkan di periode 2009-2014, mantan Ketua DPC Partai Demokrat tersebut merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Manado.
 
Pada periode dirinya menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Manado tersebutlah, Partai Demokrat meraih kejayaannya, dimana di bawah komandonya, Partai Demokrat mencetak sejarah dengan menjadi pemenang dalam pemilihan kepala daerah dengan mengantarkan GS Vicky Lumentut dan Harley AB Mangindaan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado.
 
Tak hanya itu, komitmennya untuk masyarakat dibuktikan dengan berhasil melobi rekan-rekannya di DPRD Kota Manado periode 2009-2014 untuk menyetujui program Universal Coverage (UC) yang diajukan Pemerintah Kota Manado yang merupakan program kesehatan gratis untuk masyarakat Kota Manado.
 
Mantan Ketua Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Sulawesi Utara ini juga dikenal sebagai politisi yang bersih dengan tak pernah terkait satupun kasus yang mencemarkan nama baiknya.
 
"Pembawaannya sangat baik. Jarang marah dan selalu memberikan solusi yang baik jika ada persoalan yang sulit untuk diambil keputusan. Pak Mor (Bastiaan) punya gaya lobi kepemimpinan yang unik sehingga jarang terjadi persoalan kalau sudah ada campur tangannya," pandangan mantan legislator DPRD Manado Jeanne Waluyan terhadap Mor Dominus Bastiaan.
 
(tim bk/*)
Komentar ()
Berita Profil
Profil
10 Jun 2017 / dibaca 1192 kali
MANADO (BK): Mantan anggorta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara dari Fraksi Partai Golkar daerah pemilihan (dapil),...
Profil
22 May 2017 / dibaca 996 kali
MANADO (BK): Menjadi seorang akuntan handal adalah cita-cita lulusan terbaik SMA Tridharma tahun ajaran 2016-2017 atau menjadi angkatan kedua...
Profil
08 May 2017 / dibaca 988 kali
TOMOHON (BK): Lexi Mantiri terpilih sebagai Ketua Pemuda Katolik Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Musyawarah Komisariat Daerah...
Profil
30 Apr 2017 / dibaca 1081 kali
AMURANG (BK): Ketua Harian Partai Golkar Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), James Arthur Kojongian (JAK), merayakan Hari Ulang Tahun (HUT)...
Profil
27 Apr 2017 / dibaca 881 kali
MANADO (BK):   Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Djenri Keintjem SH,MH menggelar rapat.dengar pendapat...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.