Profil

Siapa Sebenarnya Mor Dominus Bastiaan, Cawawali dari Partai Demokrat

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 31 July 2015 23:31   2345 kali
Mor Dominus Bastiaan
MANADO (BK): Nama Mor Dominus Bastiaan tiba-tiba menjadi ramai diperbincangkan warga Kota Manado. Pasalnya, secara tiba-tiba dirinya ditunjuk untuk mendampingi incumbent Walikota Manado GS Vicky Lumentut sebagai Wakil Walikota dalam perhelatan Pilkada 9 Desember 2015 mendatang.
 
Mor Dominus Bastiaan beberapa tahun terakhir memang menghilang dari kancah perpolitikan Sulawesi Utara terutama Kota Manado. Bendahara DPD I Partai Demokrat Sulawesi Utara ini memang memfokuskan kesibukan pada kegiatan rohani.
 
Sejumlah kegiatan rohani seperti Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR), Perkemahan Remaja hingga mendatangkan para evangelis luar negeri ke Kota Manado untuk memotivasi para kader muda kristen, digelar pria yang memiliki hobi tersenyum ini.
 
Mor panggilan akrabnya ini sendiri merupakan Anggota DPRD Kota Manado 2 periode sejak tahun 2004-2009 dan 2009-2014. Bahkan di periode 2009-2014, mantan Ketua DPC Partai Demokrat tersebut merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Manado.
 
Pada periode dirinya menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Manado tersebutlah, Partai Demokrat meraih kejayaannya, dimana di bawah komandonya, Partai Demokrat mencetak sejarah dengan menjadi pemenang dalam pemilihan kepala daerah dengan mengantarkan GS Vicky Lumentut dan Harley AB Mangindaan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado.
 
Tak hanya itu, komitmennya untuk masyarakat dibuktikan dengan berhasil melobi rekan-rekannya di DPRD Kota Manado periode 2009-2014 untuk menyetujui program Universal Coverage (UC) yang diajukan Pemerintah Kota Manado yang merupakan program kesehatan gratis untuk masyarakat Kota Manado.
 
Mantan Ketua Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Sulawesi Utara ini juga dikenal sebagai politisi yang bersih dengan tak pernah terkait satupun kasus yang mencemarkan nama baiknya.
 
"Pembawaannya sangat baik. Jarang marah dan selalu memberikan solusi yang baik jika ada persoalan yang sulit untuk diambil keputusan. Pak Mor (Bastiaan) punya gaya lobi kepemimpinan yang unik sehingga jarang terjadi persoalan kalau sudah ada campur tangannya," pandangan mantan legislator DPRD Manado Jeanne Waluyan terhadap Mor Dominus Bastiaan.
 
(tim bk/*)
Komentar ()
Berita Profil
Profil
16 Oct 2018 / dibaca 1119 kali
MANADO (BK) : Nuansa bahasa Jepang hadir di Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Manado (Unima) di Tondano, Kabupaten Minahasa sejak...
Profil
09 Oct 2018 / dibaca 1383 kali
TOMOHON (BK) Bencana yang terjadi di Palu dan sekitarnya menimbulkan keprihatinan kita  bersama. Sebagai sesama manusia sudah tentu kita...
Profil
02 Oct 2018 / dibaca 549 kali
JAKARTA (BK): Dinilai memiliki peran besar menghasilkan tenaga pengajar yang profesional di bidang program inovasi sistem teknologi informasi...
Profil
30 Sep 2018 / dibaca 577 kali
    “Mohon Maaf, Belum Bisa Melayani Media dengan Prima”        ...
Profil
26 Sep 2018 / dibaca 621 kali
MANADO (BK):  Pemerintah Kabupaten Sangihe meraih empat penghargaan pada lomba yang dilaksanakan dalam rangka HUT Provinsi Sulawesi Utara,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.