Religi

Bupati Hadiri Raker PLS GMIST Jemaat Bait Allah Cempaka Putih Jakarta

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 27 October 2018 07:55   754 kali

JAKARTA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME  menghadiri Rapat Kerja (Raker) Pelka Laki-Laki Sinode (PLS) Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) di Jemaat Bait Allah Cempaka Putih Jakarta, Resort INBAR, Jumat (26/10/2018). Ibadah dimulai sekitar pukul 09.00 Wita, dipimpin Pdt Yos Lamorahan MTh. Khotbah Ketua Persatuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Wilayah Jakarta, Pdt Manuel Raintung MTh.

 

Acara pembukaan turut dihadiri Badan Pekerja Sinode GMIST, Pengurus Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa PGI, Pengurus Resort se Sinode GMIST, para Pendeta serta peserta dari Pengurus Pelka Laki-Laki Sinode GMIST, Pengurus Pelka Laki-Laki Resort se Sinode GMIST dan Pengurus Pelka Tingkat Jemaat.

 

Panitia Pelaksana Rapat Kerja Tahunan Pelka Laki-Laki Sinode GMIST Tahun 2018, Diaken Steven Setiabudi Musa menyampaikan  laporan panitia pelaksana dengan mengambil tema sentral "Tuhan mengangkat kita dari samudera raya" dan sub tema "Bersama-sama seluruh warga Gereja mewujudkan kebaikan Tuhan dalam masyarakat majemuk, berkeadaban, adil, damai,sejahtera dan bermartabat". Sambutan pembukaan disampaikan Ketua Sinode GMIST Pdt Patras Madonsa MTh. 

 

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati yang juga dalam kapasitas selaku Ketua Pelka Laki-Laki menyampaikan apresiasi dan penghargaan tulus kepada panitia pelaksana dengan terselenggaranya  program ini, di Resort INBAR."Pertemuan ini adalah momentum penting dalam menelorkan berbagai program dan butir-butir rekomendasi berkualitas dan terpadu baik antara pelka laki-laki dan Sinode GMIST. Sebagai Pelka Laki-Laki kita saat ini berada dalam keprihatinan, terkait peristiwa kematian tragis yang dialami oleh seorang anak bernama Jesica Mananohas," kata Bupati. 
 

 

Lebih lanjut disampaikannya, hal tersebut menjadi bahan perenungan bersama sebagai Imam dalam keluarga kita harus mampu membangun keluarga dengan kasih dan tanpa kekerasan dalam keluarga. "Persekutuan keluarga Tualage adalah solusi menangkal peristiwa yang tidak diinginkan ini. Komunikasi dapat meningkatkan keutuhan hubungan yang harmonis antar suami isteri serta orang tua dengan anak. Rapat kerja ini adalah tanggungjawab kita mewujudkan keterpanggilan kita sebagai Gereja dan dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan membangun keluarga," tutup Bupati.

 

Rapat kerja ini juga mengagendakan acara simposium yang menghadirkan narasumber Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME yang menyampaikan materi Potensi, Peluang dan Tantangan Pemberdayaan Masyarakat di Wilayah Perbatasan sebagai bagian integral wilayah NKRI. 

 

Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) yang diwakili Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Dr Semuel Raule MKes yang menyampaikan materi Peningkatan dan Pengembangan Kelembagaan Umat Dalam Kerjasama Kemitraan untuk mendorong peluang usaha masyarakat. Berbagai masukan konstruktif dari narasumber maupun peserta menjadi rumusan yang penting dan berharga untuk kemajuan pelayanan dan kemajuan daerah baik Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Kepulauan Sitaro. 
 

Rapat Kerja Tahunan Pelka Laki-Laki Sinode GMIST Tahun 2018  dilaksanakan mulai tanggal 25-28 Oktober 2018 dengan agenda utama Evaluasi Program Tahun Pelayanan 2018 dan Penyusunan Program Kerja Pelayanan Tahun 2019.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Religi
Religi
22 Dec 2018 / dibaca 308 kali
TOMOHON (BK) : Pascasarjana Universitas Manado (Unima) berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan perayaan Natal di Aula...
Religi
15 Dec 2018 / dibaca 719 kali
MANADO (BK) : Seekor anak kunang-kunang bernama Joy, penasaran dengan cahaya abadi yang dibicarakan teman-temannya. Bersama seorang rekannya,...
Religi
22 Nov 2018 / dibaca 384 kali
MANADO (BK): Puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah oleh seluruh komponen Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Manado...
Religi
02 Nov 2018 / dibaca 484 kali
AMBON (BK) : Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise menutup Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani)...
Religi
29 Oct 2018 / dibaca 879 kali
JAKARTA (BK): Hingga kini, polemik mengenai dua pasal yaitu Pasal 69 dan 70 dalam Rancangan Undang-Undang (RUU) Pesantren dan Pendidikan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.