Religi

Danrem 131/Santiago Dampingi Gubernur dan Forkopimda, Tinjau Pos Pengamanan di Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 13 May 2021 07:28   420 kali
MANADO (BK) : Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melaksanakan patroli untuk meninjau  Pos Pengamanan pemantauan malam takbiran menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Rabu (12/5/2021).
 
Unsur Forkopimda yang terdiri dari Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sujana, Kabinda Sulut Laksma TNI Adriansyah, Danlanudsri Manado Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo dan Kajati Sulut A. Dita Prawitaningsih, Danlantamal VIII/Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya.
 
Kemudian Ketua DPRD Provinsi Sulut dr. Fransiscus A. Silangen, Sekretaris Provinsi Sulut Edwin H. Silangen, Kepala BNN Sulut Brigjen Pol Victor J. Lasut, Dandim 1309/Mdo Kolonel Inf Y.R. Raja Sulung Purba, Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli dan Kajari Manado Ester P.T Siboea.
 
Mereka mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandou dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang dalam patroli bersama.
 
Kegiatan patroli bersama ini diawali titik kumpul di Rumah Dinas Gubernur Sulut dan dilanjutkan menuju Pos PAM Manado Town Square (Mantos). Patroli dilanjutkan ke Kawasan Mega Mall, yakni Pos PAM Jembatan Kuning Boulevard.
 
Setelah itu patroli menuju arah selatan untuk meninjau Masjid Awal Fathul Mubien Tuminting, selanjutnya menuju Pos PAM Taman Kesatuan Bangsa (TKB) di pusat kota Manado.
 
Disela-sela kegiatan patroli bersama peninjauan pos ini Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong mengatakan pengecekan Pos Pengamanan yang dilakukan oleh Forkopimda Sulut ini bertujuan untuk memastikan dan melihat secara  langsung kesiapan personil yang ada di pos-pos pengamanan serta melihat secara langsung situasi dan kondisi keamanan di wilayah Kota Manado jelang perayaan Idul Fitri, terutama di tempat-tempat yang ramai dikunjungi oleh warga.
 
"Hal ini terkait adanya situasi pandemi Covid-19 saat ini, sehingga diharapkan masyarakat tetap mengerti dan memahami tidak larut dalam euforia menyambut lebaran, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah,” ujar Danrem 131/Santiago.
 
Brigjen Meyer pun menambahkan memang situasi lebaran kali ini sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, dimana pemerintah sudah mengeluarkan larangan mudik lebaran di tahun ini berdasarkan aturan Pemerintah No.13 tahun 2021.
 
Dalam surat itu disebutkan pemerintah melarang masyarakat untuk tidak boleh melakukan mudik lebaran 1442 H terhitung mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021. Kondisi seperti ini berlaku di seluruh Indonesia ini, sebagai bentuk perhatian dan antisipasi pemerintah terhadap warganya terkait adanya   penyebaran wabah virus corona, sehingga diharapkan  angka positif Covid-19 saat ini tidak bertambah lagi.
 
"Khusus di Provinsi Sulut sendiri sudah disepakati bersama untuk tidak melakukan mudik lebaran baik melalui jalur tranportasi darat, laut dan udara," pungkas Meyer.
 
Selain pengecekan dan peninjauan di beberapa pos-pos pengamanan, rombongan FKPD Provinsi Sulut juga memberikan bingkisan kepada personel gabungan TNI-Polri serta instansi terkait yang sedang  melaksanakan tugas di pos-pos pengamanan.
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Religi
Religi
19 Dec 2019 / dibaca 914 kali
PADANG (BK): Seluruh umat Kristiani di Sungai Tambang, Kabupaten Sijunjung dan Jorong Kampung Baru, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat,...
Religi
17 Dec 2019 / dibaca 857 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Menyambut Natal 2019, PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kotamobagu, menggelar ibadah bersama...
Religi
14 Dec 2019 / dibaca 713 kali
KALAWAT (BK): Jemaat Kolom 3 GMIM Genesaret Watutumou Permai (GWP), Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, menggelar ibadah pra Natal di...
Religi
17 Nov 2019 / dibaca 829 kali
MANADO (BK) : Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) Sulawesi Utara menyelenggarakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, yang...
Religi
12 Nov 2019 / dibaca 901 kali
KUPANG (BK): Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) dari...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.